Aturan Baru Twitter, Cuitan yang Melanggar Akan Langsung 'Ditendang'

Ilustrasi Twitter.
Sumber :
  • www.pixabay.com/Mizter_x94

VIVA – Twitter punya kebijakan baru. Kini, cuitan yang melanggar aturan platform berlogo burung biru itu, akan dicatat dan dihilangkan dari linimasa.

Aksi Pengendara Motor Wanita Gagal Menanjak hingga Jatuh Terguling

Pada pesan yang dihapus oleh perusahaan tersebut, akan ditambahkan keterangan berbunyi begini: "This Tweet is no longer available because it violated the Twitter Rulles (Tweet ini tidak lagi tersedia, karena melanggar peraturan Twitter)".

Di belakang pesan tersebut, Twitter juga menyertakan tautan yang mengarah pada dokumen tentang aturan Twitter (Twitter Rules). Isinya terkait apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh pengguna, di media sosial itu.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Namun sayangnya, Twitter tidak menyampaikan bagaimana tepatnya warganet melanggar aturan kebijakan.

Tak Ingin Terjebak Macet, Pengemudi Toyota Agya Ini Berakhir Malu

Seperti diwartakan laman Venture Beat, 17 Oktober 2018, perubahan yang dilakukan Twitter itu merupakan upaya untuk meningkatkan keamanan pengguna.

"Mengembangkan komunikasi kami, menjadi langkah untuk membuat Anda tetap aman, menjadi prioritas kami. Kami harap perubahan ini membuat jelas pada bagaimana dan kapan kami menegakkan aturan kami," ujar petugas bagian produk dan kesehatan Twitter, David Gasca dan Sam Toize, dalam postingan blog.

Sebelumnya, Twitter punya kebijakan lama untuk tidak mengomentari dan mengutak-atik akun individual penggunanya. Tapi dengan kebijakan baru ini, cuitan yang diidentifikasi melanggar, akan langsung lenyap dari timeline, meski Twitter belum melakukan tindakan apa pun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya