Profesi Baru di Industri Digital, Pencari Bakat Host Live Streaming

Bigo Live Streaming
Sumber :
  • Instagram/@bigoliveapp

VIVA – Menjadi host sebuah channel di platform live streaming telah menjadi profesi yang dilakoni generasi millennials. Kini muncul satu lagi profesi akibat tren live streaming, agen pencari bakat.

BRI Targetkan Pengguna BRImo Tembus 36 Juta di Akhir 2024

Profesi ini sedang dicari oleh penyedia live streaming asal China, Bigo Live. Mereka membuka lowongan besar-besaran bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang ingin bergabung menjadi agen pencari bakat di Bigo Live melalui program Bigo Agent Hunt.

Dalam keterangan resmi pihak Bigo, yang diterima Viva.co.id, Kamis, 18 Oktober 2018, dijelaskan jika seorang agen Bigo akan bertugas mencari orang-orang yang memiliki bakat. Namun bakat saja tak cukup, mereka juga harus bisa membuat calon host tersebut tampil secara live.

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

"Calon host ini nantinya akan menjalani proses briefing dan training dari Bigo Live, diajarkan mengenai ketentuan dalam live streaming. Sedangkan agen yang bersangkutan akan mendapatkan komisi sebesar USD40 (sekitar Rp600ribu) untuk tiap host yang memenuhi kualifikasi," ujar Aswin Atonie, Head Marketing Bigo Technology Indonesia.

Ajang ini, kata Aswin, merupakan salah satu komitmen Bigo untuk menghargai bakat seseorang. Tidak heran peluang ini memberikan kesempatan yang sama bagi siapa saja, mulai dari TKI, Asisten Rumah Tangga, sampai artis terkenal sekalipun.

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Aswin melanjutkan bahwa timnya saat ini masih terus berusaha untuk mewujudkan ekosistem yang sehat dan menyenangkan di Bigo Live bagi semua masyarakat Indonesia. Salah satu target adalah menyediakan konten hiburan yang beragam, yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan masyarakat di Indonesia.
 
Sebelumnya, 15 Oktober lalu, salah satu penyedia data aplikasi, App Annie menyatakan bahwa Bigo Live meraih Top 5 Revenue App di Google Play Store worldwide, dan ‘No.1 Social App’ dalam kategori pendapatan di Indonesia. Hal ini membuktikan banyak pengguna platform tersebut yang memiliki buying power tinggi.

Yang menarik, semua host yang melakukan live streaming secara konsisten dan memiliki banyak penggemar dapat menerima hadiah berupa sticker yang akan dikonversi menjadi golden beans (mata uang Bigo Live). Para pengguna dapat melakukan proses cash-out dengan perhitungan 210 beans = USD1 (Rp15ribu saat ini) yang akan ditransfer ke rekening bank yang telah didaftarkan.

Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024