Harisson Ford Muda Tampil di Solo: A Star Wars Story, Kok Bisa Ya

Harrison Ford dalam film Indiana Jones
Sumber :
  • indianajones.com

VIVA – Film tentang Star Wars, Solo: A Star Wars Story ternyata bisa menampilkan aktor Harrison Ford muda di dalamnya. Namun ternyata itu hanya video buatan salah seorang pengguna YouTube bernama Derpfakes. YouTuber tersebut menggunakan teknis gambar sintesis manusia menggunakan Artificial Intelligence alias kecerdasan buatan.

Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Keluarga Ungkap Hal Ini

Dengan teknik tersebut, dikutip laman Tech Blog, Jumat 19 Oktober 2018, YouTuber Derpfakses membuat seorang selebriti secara digital pada sebuah film yang tidak mereka bintangi.

Dalam videonya, Ford muda tampil apik menyatu dengan potongan adegan dalam Solo: A Star Wars Story. Derpfakes menggunakan wajah Ford pada tubuh aktor pemeran Han Solo, Alden Ehrenreich. 

Ayah Lee Sun Kyun Meninggal Dunia Tiga Bulan Setelah Kematiannya

Dalam keterangan videonya, Derpfakes menggunakan gambar Ford dalam rekaman film dan beberapa gambar dari 1977. 

"Saya berusaha membuat Ford muda paling meyakinkan yang saya bisa, dan menurut saya menjadi puncak dari adegan terakhir," tulis akun YouTuber tersebut. 

Sopyan Dado Meninggal, Eza Yayang Ucapkan Belasungkawa: Seniman Akting Sejati

Video berdurasi 1 menit 25 detik itu sudah ditonton lebih dari 475 ribu kali.

Sebelumnya Derpfakes juga pernah menambal wajah Carrie Fisher muda yang tampil dalam Star Wars A New Hopes (1977) dalam salah satu adegan di film Start Wars, Rogue One (2016). 

Solo: A Star Wars Story mengambil cerita Han Solo muda. Film ini dirilis Mei 2018. Alden Ehreinreich tampil sebagai Han Solo dalam film ini. Selain itu ada pula Emilia Clarke, Woody Harrelson, dan juga Joonas Suotamo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya