Google Chrome Punya Fitur Baru, Bisa Nonaktifkan 'Sign-in' Bersamaan

ChromeZone, toko perdana Google di London, Inggris.
Sumber :
  • telegraph.co.uk

VIVA – Google Chrome melakukan pembaruan atau update dengan menambahkan satu fitur lagi. Pengguna bisa menonaktifkan fitur Sign-in Google dan Chrome secara bersamaan.

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

Vice President Global Communications and Public Affairs Google, Rob Shilkin, mengatakan bahwa hal ini dlakukan untuk memberikan banyak kendali bagi para penggunanya.

"Meskipun kami berpikir dengan konsisten bahw Sign-in akan membantu banyak pengguna, maka kami menambah kendali yang membuat pengguna mematikan proses Sign-in berdasarkan browser," kata Rob, dilansir dari Express, Senin, 22 Oktober 2018.

Irish Bella Dijodohkan dengan King Nassar, Netizen: Janda Ketemu Duda Semoga Berjodoh

Menurutnya saat pengguna menonaktifkan fitur ini, maka saat Sign-in di Google, tidak otomatis masuk ke Chrome. Perubahan ini akan ada pada Google Chrome versi 70, di mana akan hadir dalam beberapa minggu ke depan.

Rob menuturkan Chrome 70 juga membawa dukungan membaca pemindai jari atau fingerprint untuk perangkat Android. Namun sejauh mana intergrasinya masih belum diketahui.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Pada versi 69, ia menambahkan fungsi akun Google yang berhubungan dengan Chrome. Dengan begitu, saat Sign-in di situs web Google maka secara otomatis akan masuk ke Chrome.

Pengguna akan mengetahui kegiatan ini karena foto mereka akan tampil di bagian kanan atas pada Windows Browser. Rob mengklaim bahwa hal ini untuk memudahkan pengguna melihat status mereka.

"Anda akan melihat gambar Google Account milik Anda pada UI Chrome. Jadi, Anda akan melihat dengan mudah status Sign-in Anda," ungkapnya.

Rob menambahkan saat pengguna Sign-out maka otomatis akan keluar dari akun Google. Hal ini terjadi jika pengguna keluar dari Chrome ataupun web Google.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya