Ideafest 2018 Hari Kedua Tampilkan Ekosistem Berbagai Dunia Kreatif

Ideafest 2018
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Ideafest 2018 diselenggarakan lagi. Hari keduanya dibuka oleh Co-chairman Ideafest 2018, Andi Sadha. Tahun ini Ideafest membawa huruf C. Dalam sambutannya, C berarti Cinta untuk dunia kreatif

6 Tradisi Unik Merayakan Hari Paskah dari Berbagai Negara

"Board, panitia, dan semua volunteer berbulan-bulan menyiapkan Ideafest karena cinta," kata Andi di Jakarta Convention Center, Sabtu, 27 Oktober 2018.

Dia juga menyebutkan, karena hal tersebut, banyak pembicara yang mau membagikan ilmunya selama Ideafest 2018 berlangsung. Termasuk para mitra yang mau membangun ekosistem kreatif mereka. 

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

Sejumlah pihak dari sektor kreatif tampil di hari kedua. Salah satunya Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah yang membawa tiga startup terbaik dalam Next Dev. Ketiganya adalah Garda Pangan untuk mengatur potensi makanan berlebih di Indonesia, platform kecantikan, yaitu Hello Beauty, dan pemetaan ikan untuk nelayan dalam aplikasi Fish Go. 

Creative Executive Walt Disney Imagineering, Luc Mayrand yang membawa hasil kerjanya pada sejumlah produk di Taman Hiburan Disneyland di beberapa negara juga hadir. Selain itu, perwakilan Facebook membicarakan bagaimana membuat konten iklan yang menarik

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Dalam paparannya, Head of Emerging Markets dan SMB Facebook Indonesia dan Fillipina, Ferdy Nandes menjelaskan bahwa membuat video iklan dengan bentuk kotak atau memenuhi layar ponsel akan menjadi menarik perhatian pengguna media sosial. 

"Tentang ukuran dari video 16:9 kalau kita bisa ganti jadi persegi akan jadi besar. Menggunakan vertikal yang artinya satu layar handphone bisa jadi layar kita saja. Akan jadi bagus," kata Ferdy. 

Selain itu, tampil juga beberapa bidang kreatif lain seperti bidang eSport, film, dan kuliner untuk mengisi gelaran Ideafest 2018 hari kedua ini. 

Gelaran Ideafest 2018 diselenggarakan sejak Jumat, 27 Oktober 2018 hingga Sabtu hari ini. Pada hari pertama dibuka oleh Presiden Joko Widodo. 

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, sejumlah pimpinan perusahaan teknologi dan venture capital, serta public figure tampil di setiap sesi membicarakan berbagai aspek dalam dunia kreatif saat ini. Ideafest 2018 ini diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Jakarta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya