Pemerintah akan Dukung Industri Gaming, Tapi ada Syaratnya

Ketua Umum IeSPA, Eddy Lim.
Sumber :
  • Google photos

VIVA – Ketua Asosiasi eSport Indonesia, Eddy Lim, mengatakan bahwa dukungan pemerintah terhadap industri gaming sudah bagus. Salah satunya dari sisi perizinan yang mudah untuk didapat.

Esports: Ada Coach Justin, PUBG Mobile Gelar Turnamen Rayakan 6th Anniversary

"Sebenarnya pemerintah Indonesia agak mudah. Mereka lebih gampang untuk mendukung. Tapi tentu saja bukan dukung sembarangan. Kayak eSport masuk ke Kemenpora. Kalau enggak diakui sebagai olahraga, maka Menpora enggak akan mau," kata Eddy di Jakarta, Selasa, 30 Oktober 2018.

Akan tetapi, ia mengingatkan bahwa industrinya sendiri juga harus berusaha. Mereka yang berada di industri ini harus membuktikan bahwa industri eSport sangat baik. Salah satunya dengan menunjukkan pada publik bahwa eSport Indonesia bisa berprestasi.

3 Tim Indonesia Kuasai PMSL SEA Spring 2024, Boom Esports Juara dan Raih Tiket ke Brasil

"Kita harus tunjukkan prestasi, hasil bagus, baru kita minta (dukungan)," tegas dia. Eddy melanjutkan jika sudah menciptakan industri yang baik, tanpa diminta pun pemerintah pasti akan mendukung dengan sendirinya.

Meski asosiasinya, lanjut dia, tidak terlalu berharap tinggi soal dukungan dari pemerintah. Eddy mencontohkan tim eSport Indonesia sudah membuktikan prestasinya yang baik di Asian Games.

Indonesia Diundang Berlaga di EA Sport FC Pro Mobile Festival 2024 di Shanghai

Di ajang eksibisi itu mereka berhasil mendapatkan 1 emas dan 1 perak. "Waktu itu, kan, kita dipanggil sama Menpora langsung. Bukan kita yang request," paparnya. (ren)

Komunitas game EA Sports FC Mobile Indonesia

FC Mobile Indonesia Rayakan Kesuksesan dengan Aksi Sosial

Komunitas game EA Sports FC Mobile Indonesia menggelar acara kumpul komunitas bertajuk The Glory of Indonesia di Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024