Stan Lee dan Protesnya ke NASA

Stan Lee
Sumber :
  • Marvel.com

VIVA – Kepergian bapak superhero Marvel, Stan Lee, mengundang duka dari seluruh dunia. Salah satu yang turut berduka adalah Badan Antariksa Amerika Serikat atau NASA. 

Bisa Dihuni Manusia, Ini 10 Fakta Stasiun Luar Angkasa ISS

Badan luar angkasa pemerintah Negeri Paman Sam mengucapkan duka dan kehilangan atas sosok pria 95 tahun tersebut. Dalam postingannya di akun Twitter, NASA mengakui Lee sebagai sosok visioner yang menciptakan karakter superhero dan komik alam semesta. 

Dalam rangka menghormati Lee, NASA memosting gambar alam raya dari jepretan teleskop antariksa NASA, Hubble. 

Stasiun Luar Angkasa AS-Rusia Masuk Dalam Ketegangan Geopolitik

Nah ternyata bapak superhero itu punya cerita dengan NASA. Dalam buku Amazing Fantastic Incredible A Marvelous Momoir yang ditulis bersama dua koleganya, Lee mengajukan protes kepada badan antariksa itu. 

Gara-garanya sampai dia menulis di buku tersebut, Lee mengeluh NASA tak pernah mengundangnya untuk bergabung dalam tim tersebut, padahal dia telah memiliki sejumlah imajinasi tokoh jagat raya. 

Sampah China Diburu Amerika

Salah satu contoh, Lee menuliskan bagaimana timnya sudah mencoba memiliki hal-hal yang setidaknya beralasan sains di Universitas Marvel. “Saya ingin Thor bisa terbang tapi saya benci dia hanya melesat di udara tanpa ampun dan nanti Thor merasakan sakit di pergelangan tangan.” 

"Sampai hari ini saya tak tahu mengapa NASA tak mengundang saya untuk bergabung dalam tim sains mereka," tulis Lee. 

Stan Lee meninggal dunia pada 12 November 2018 waktu Amerika Serikat. Stan Lee lahir di New York City, New York, pada 28 Desember 1922.

Stan Lee pertama kali membuat komik pada tahun 1941 yang menceritakan tentang Captain America yang juga menjadi komik pertama yang ia buat. Sembilan belas tahun setelahnya yakni pada tahun 1960 Stan Lee mulai mendirikan Marvel Comics yang menjadi sangat terkenal di seluruh dunia hingga saat ini.

Kemudian, Stan Lee juga bekerja sama dengan beberapa seniman lain untuk menciptakan superhero yang terkenal mereka adalah Spider-Man, Hulk, Doctor Strange, Fantastic Four, Iron Man, X-Men, hingga Thor. Kemudian banyak lagi karakter fiksi lainnya yang berhasil dibuat oleh Stan Lee dan sangat terkenal di seluruh dunia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya