Video Lucu Jack Ma Gagal Selesaikan 5 Tantangan Ringan

Pendiri Alibaba, Jack Ma.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ICom/AM IMF-WBG/M Agung Rajasa

VIVA – Pendiri perusahaan raksasa di Tiongkok, Jack Ma melakukan hal yang tak pernah terduga. Ya, pendiri perusahaan Alibaba ini terlihat sangat lucu, saat menghadapi tantangan untuk melakukan lima tugas ringan, namun tak ada yang berhasil.

KIP Perintahkan KPU Beberkan Data Rincian Infrastruktur Teknologi Pemilu 2024

Tugas yang diberikan pada Jack Ma adalah pekerjaan yang ringan, namun sayang, tak satu pun tantangan itu berhasil dia selesaikan.

Tantangan pertama yang harus dilakukannya adalah melakukan packing. Tantangan kedua, jadi fashion model, tantangan ketiga menjadi beauty vlogger, tantangan keempat mengikat kepiting dan tantangan terakhir yakni kelima, Jack diminta untuk mengantarkan paket.

Ketua KPU Buka Suara soal Isu Aplikasi Sirekap Terafiliasi dengan Alibaba

Seluruh aktivitas Jack Ma ini dimuat dalam sebuah video ber-subtittle bahasa Inggris. VIVA pun mendapatkan video ini dari Alibaba Grup, perusahaan raksasa Tiongkok yang diprakarsai oleh Jack Ma sebagai salah satu pendirinya. Lihat videonya di tautan ini.

Jack Ma.

Ocistok, Platform Startup E-Commerce RI Lebarkan Sayap Bisnis ke Negeri Tirai Bambu

Dalam video, saat Jack Ma diminta melakukan packing produk, lawannya berhasil menyelesaikan 15 packing produk, sementara Jack hanya mampu melakukan packing enam produk.

Saat diminta mengikat kepiting, dia pun hanya berhasil mengikat beberapa kepiting. Sementara lawannya berhasil mengikat 16 kepiting. Meski semua tantangan gagal dia selesaikan, namun pendiri perusahaan raksasa di Tiongkok ini memiliki makna tersendiri tentang kegagalan.

"Semua orang berhasil melakukan tantangan ini, kecuali saya. Tapi tidak masalah. Ini bukan kegagalan pertama saya," katanya dalam tayangan video.

Meski berkali-kali mengalami kegagalan, dia tetap mengaku senang karena itu berarti, pelanggannya akan semakin kuat.

"Dengan kegagalan ini, mitra kami juga akan semakin kuat dan begitu juga dengan karyawan kami. Ini adalah kesuksesan sejati kami," ujarnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya