Surat Tuhan Albert Einstein Dihargai Rp42 Miliar, Apa Isinya?

Kutipan dari Albert Einstein.
Sumber :
  • http://www.gomuda.com/

VIVA – Sebuah surat yang ditulis ilmuwan Albert Einstein pada tahun 1954, dan dikenal dengan 'Surat Tuhan' telah mencapai nilai hampir $2,9 juta setara Rp42 miliar, pada lelang di New York. Disebut Surat Tuhan karena berisi pemikiran Einstein tentang eksistensi Tuhan dan agama.  

Klarifikasi Sutradara Film Menjelang Magrib Bukan Eksploitasi Agama, Tetapi Isu Sosial

Mengutip dari Washington Post, 11 Desember 2018, surat itu dijual pada Selasa pekan lalu di rumah lelang Christie. Sebelum meninggal, Einstein menulisnya untuk filsuf Eric Gutkind, penulis buku tentang spiritualitas Yahudi dan sains, yang sebelumnya mengirimkan buku itu pada Einstein.

Dalam surat tersebut, Einstein menyatakan, "Kata Tuhan bagi saya tidak lebih dari ekspresi dan produk kelemahan manusia, Alkitab merupakan kumpulan legenda yang terhormat tapi masih primitif."

Ruben Onsu Mendadak Bicara Soal Dalang, Ada Kaitannya dengan Santet Stevie Agnecya?

Penemu teori relativitas itu juga menuliskan, "Bagi saya agama Yahudi seperti semua agama lain, adalah inkarnasi dari takhayul yang paling kekanak-kanakan."

Selama ini, banyak yang mempertanyakan agama yang dianut Einstein semasa hidupnya. Surat itu sebelumnya dijual seharga $404 ribu di Bloomsbury Auctions di London pada tahun 2008.

Dilarang Tayang di Bioskop, Begini Tanggapan Ustaz Adi Hidayat Soal Film Kiblat

Menteri Perlindungan Perempuan dan Anak, I Gusti Ayu Bintang

Menteri PPPA Bantah Tudingan soal Kasus Perundungan di Pesantren Meningkat

Menteri PPPA membantah kabar bahwa kasus perundungan meningkat di pesantren namun terungkapnya kasus itu di lapangan karena dua faktor pendukung.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024