Indosat Ooredo Hadirkan Jaringan 4G+ di Sumatera Utara

Indosat memperluas jaringan 4G+ hingga Sumatera Utara
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Vina

VIVA – Indosat Ooredoo melebarkan jaringan 4G+ ke daerah luar Pulau Jawa. Kali ini mereka masuk ke area Medan, Sumatera Utara. Langkah ini menjadi ekspansi jaringan wilayah keempat untuk 4G Plus Indosat sepanjang 2018.

Indosat dan Nvidia Siap Bangun Pusat Kecerdasan Buatan di Solo

"Sebagai komitmen Indosat untuk membangun di luar Pulau Jawa. Salah satu komitmen adalah kami membangun 4 kota dan ini bukti komitmen kami," kata Division Head RAN Access NSAS Indosat, Joko Riswadi di Jakarta, Selasa, 11 Desember 2018. 

Sebelumnya, sudah ada di Lampung pada bulan April 2018 dan September 2018 untuk Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan. 

Kemenkominfo Ingatkan Telkomsel, Indosat, Smartfren dan XL Axiata

Untuk jaringan 4G Plus Indosat di wilayah Sumatera Utara telah ada 586 spot. Pihak perusahaan akan mengembangkannya Februari mendatang dengan 244 spot lagi. 

Jaringan 4G Plus ini menggunakan 'Carrier Aggregation', yaitu penggabungan lebih dari satu frekuensi. Dengan begitu, speed data akan lebih cepat dari biasanya. 

Indosat Sudah Satu Langkah Lebih Dekat

Sedangkan penggunaan rata-rata dari 4G+ masih tergantung kondisi jaringan yang ada. Tapi hasil uji coba Indosat, Joko menyebutkan kecepatannya hingga 30 Mbps. 

"Itu kecepatan satu user dalam kondisi ideal. Berapa nantinya tergantung kondisi lapangan seperti apa," ujar Joko. 

Pusat Komando (Command Center) Indosat Ooredoo Hutchison/IOH.

Pusat Komando Diaktifkan, 2 Ribu Petugas Dikerahkan

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengaktifkan Pusat Komando atau Command Center 24/7 sejak 7 hingga 13 April 2024, serta lebih dari dua ribu petugas dikerahkan.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024