Trik Lindungi Identitas Warga dari Penipuan, Pakai Teknik Enkripsi

HID Global goID.
Sumber :
  • HID Global

VIVA – Perusahaan penyedia solusi keamanan identitas asal Amerika Serikat, HID Global, mengumumkan perluasan solusi HID goID untuk menyediakan sistem end-to-end dalam menyebarkan dan mengelola program ID mobile.

Nikita Mirzani Bongkar Kelakuan Pasangan yang Posesif: Sindir Rizky Irmansyah?

Menurut Vice President and Managing Director Citizen ID HID Global, Jessica Westerouen van Meeteren, solusi ini akan mengelola big data kependudukan, mulai dari penerbitan hingga verifikasi, dengan dukungan standar keamanan tinggi.

Ia mengklaim bahwa standar ini sama seperti yang digunakan untuk perlindungan data, komunikasi, dan privasi yang diaplikasikan dalam program ID elektronik fisik (eID) saat ini.

Menerapkan Perlindungan Data Pribadi Bukan Tugas yang Mudah

"Kami memperluas kemampuan goID untuk menyediakan, memperbarui dan mencabut ID seluler agar menyertakan berbagai fungsi program ID (KTP) penduduk," kata Jessica, seperti dikutip dari situs hidglobal, Kamis, 20 Desember 2018.

Ia mengatakan bahwa komponen utama solusi HID goID termasuk sistem penerbitan, pemanfaatan rangkaian perangkat lunak modular Integrale HID Global yang dikenal sebagai pengelolaan ID fisik dan seluler.

3 Langkah Antisipasi Ancaman Kejahatan Siber

Solusi ini, menurut Jessica, memungkinkan negara-negara untuk berpindah dari kertas atau dokumen elektronik ke ID seluler, menyederhanakan bukti penerbitan identitas melalui ketentuan program over-the-air secara langsung ke telepon warga.

Sistem tersebut juga diklaim mampu menjaga privasi data dengan teknik enkripsi end-to-end dan empat lapis mekanisme keamanan guna menghambat penipuan.

Selain itu, warga dapat memantau verifikasi data yang mereka bagikan dan kepada siapapun. Teknologi pasca-penerbitan menjaga ID mobile tetap update dan dapat dipercaya, serta verifikasi dapat dilakukan dari jarak hingga 66 kaki atau sekitar 20 meter.

HID goID mencakup struktur data off-the-shelf yang memungkinkan pemerintah untuk mengeluarkan passport mobile yang akan membantu memenuhi mandat perjalanan digital yang saat ini sedang dikembangkan oleh International Civil Aviation Organization (ICAO), serta mengeluarkan mobile license pengendara untuk mempromosikan kepatuhan terhadap spesifikasi ISO18013-5. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya