WhatsApp Down

Ilustrasi WhatsApp.
Sumber :
  • www.phonearena.com

VIVA – WhatsApp mengalami masalah akses. Beberapa pengguna WhatsApp di belahan dunia mengeluhkan mereka kesulitan mengakses aplikasi milik Facebook tersebut. Layanan WhatsApp tumbang alias down

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Pengguna mengeluh WhatsApp lemot, malah ada yang resah tiba-tiba WhatsApp berhenti. 

Akun pendeteksi situs maupun platform, Down Detector, melaporkan tumbangnya WhatsApp muncul dari pengguna di Eropa, Turki, Denmark, Venezuela, Brasil, Argentina, Peru, Guatemala, negara Amerika Selatan lainnya, Meksiko, Amerika Serikat, Kanada, sebagian kecil negara di Afrika, sampai Filipina

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Dikutip dari laman Independent, Rabu 23 Januari 2019, Down Detector mencatat tumbangnya WhatsApp itu dialami pada platform iPhone maupun Android. 

Laporan yang masuk, pengguna gagal mengirim pesan dan aplikasi tidak bisa berjalan. Down Detector mencatat masalah yang dirasakan pengguna yakni problem koneksi (46 persen), masalah pengiriman atau penerimaan pesan (36 persen) dan susah log-in (16 persen)

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Down Detector mencatat, puncak laporan tumbangnya layanan WhatsApp terjadi pada dini hari tadi, yang mana mencapai 3094 laporan. 

Meski pengguna belahan dunia mengeluhkan tumbangnya WhatsApp, beberapa pengguna lainnya justru aman-aman saja. Mereka bisa mengakses WhatsApp lewat aplikasi maupun lewat desktop. 

WhatsApp sejauh ini tidak memberikan update atas apa yang terjadi. Aplikasi milik Facebook itu juga tidak memberikan keterangan kapan mereka memperbaiki gangguan tersebut. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya