Siap-siap Xbox Live Dukung ke iOS, Android sampai Nintendo Switch

Xbox
Sumber :
  • Instagram/@xbox

VIVA – Microsoft siap memperluas lintas platform Xbox Live untuk memuaskan para penikmat game. Perusahaan perangkat lunak raksasa siap mendukung layanan online Xbox Live ke Nintendo Switch, bukan cuma platform populer seperti Android dan iOS. Kabar itu berasal dari bocoran jadwal sesi untuk Game Developer Conference.

Ponsel Gaming Asus ROG Phone 8 Series Meluncur Besok, Ini Bocorannya

Dilansir laman Digital Trends, Senin 4 Februari 2019, bocoran perluasan Xbox Live itu terdeteksi dari dokumen berjudul Xbox Live: Growing & Engaging Your Gaming Community Across iOS, Android, Switch, Xbox, dan PC. 

Dalam acara itu akan ada presentasi yang dibawakan oleh Manager Program Utama Xbox, Jeffrey Shi dan Teknisi Software Xbox, Ramsey Khadder. Dokumen itu menunjukkan sinyal perluasan Xbox Live. 

Influencer dan Gamer dari Seluruh Dunia Siap Menyerbu Tangerang, Banten

Saat acara berlangsung, Microsoft memperlihatkan perangkat pengembangan seperangkat software baru yang memungkinkan pengembang game untuk menghubungkan pemain pada sejumlah platform. 

Setelah Xbox Live bisa tampil lintas platform, pemain bisa mengakses capaian game mereka, daftar teman, klub, dan lainnya dalam sejumlah perangkat. 

Pekerjaan Content Creator Makin Mudah

Sebelumnya, Microsoft telah memiliki sejumlah game yang bisa dimainkan di sejumlah lintas platform. Salah satu game itu adalah Minecraft. 

Penikmat game Minecraft sudah bisa login Xbox Live pada Android, iOS, dan Nintendon Switch. 

Rencananya, Microsoft akan menggunakan lintas platform untuk game buatan mereka, namun nampaknya rencana itu akan diperluas dengan lebih banyak judul game

Namun layanan ini tidak akan tersedia pada PlayStation 4. Hal tersebut terjadi karena Sony baru membuka akses konsol untuk lintas platform dimulai dengan game Fortnite pada September lalu. 

Layanan lintas platform Xbox Live nampaknya tidak akan segera hadir di publik. Namun ini menjadi langkah besar perusahaan untuk beralih ke strategi permainan sebagai layanan. 

Inisiatif layanan lainnya adalah program langganan Xbox Game Pass dan streaming game Project xCloud. Selain itu Xbox terbaru dikabarkan juga akan segera dirilis. (dhi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya