WhatsApp Kini Bisa Dibuka dengan Sidik Jari dan Pemindai Wajah

Ilustrasi pengguna WhatsApp.
Sumber :
  • Instagram/@thiagonaalmeida

VIVA – Pengguna WhatsApp pada platform iOS, kini bisa menggunakan fitur pengamanan terbaru. Pengguna bisa membuka dan mengunci WhatsApp dengan menggunakan fitur biometrik yang pada pada iPhone. 

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Dilansir dari laman Tech Crunch, Selasa 5 Februari 2019, pengguna iPhone bisa memanfaatkan Face ID atau pemindai wajah dan Touch ID atau sidik jari pada handset mereka untuk membuka akun WhatsApp.  

Perubahan ini tersedia pada aplikasi WhatsApp iOS versi 2.19.20. Pengguna bisa masuk ke Setting, lalu klik Account, lanjutkan dengan Privacy. Setelah masuk ke Privacy, pengguna diharuskan mengaktifkan Screen Lock

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

WhatsApp sudah memiliki keamanan enkripsi end-to-end. Teknologi ini memungkinkan hanya pengguna yang sedang berkomunikasi yang bisa membaca isi pesan. Namun, teknologi itu masih ada kekurangan. Jika ponsel pengguna terbuka tidak terkunci dan orang tidak bertanggung jawab bisa melihat teks secara langsung. 

Dengan adanya pengaturan di iOS, setidaknya celah keamanan bisa tertutupi. Selain itu, aplikasi pihak ketiga juga bisa digunakan sebagai pengamanan berlapis. (asp)

Mantan Ajudan SYL Ungkap Ada Pesan WA dari Firli ke SYL, Tapi Langsung Dihapus
WhatsApp.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Apple on Friday deleted WhatsApp and Threads from its App Store in China after being ordered to do so by the Chinese government.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024