Nama-nama Jalan Nyeleneh di Google Maps, Ada Janda Kaya hingga Neraka

8.287°S 116.451°E Google Maps.
Sumber :
  • Google Maps.

VIVA – Belakangan ini di aplikasi peta digital Google Maps, ditemukan nama lokasi yang 'nyeleneh'. Beberapa bahkan terkesan lucu dan mengundang tawa.

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024

Hal itu agaknya disebabkan ulah orang-orang yang sengaja memodifikasi geotagging dan mengganti nama asli suatu tempat. Nama lokasi unik itu di antaranya seperti berikut ini.

1. KFC Tempat Temenya Acil Nongkrong

6 Tradisi Unik Merayakan Hari Paskah dari Berbagai Negara

Salah satu akun Twitter dengan nama @profatitties mengunggah sebuah screenshoot di bilangan Gunawarman, Jakarta Selatan. Jelas terpampang di sana ada lokasi KFC yang berdekatan dengan Martabak Boss. Namun lucunya lokasi tersebut bernama KFC Tempat Temenya Acil Nongkrong.

Setelah ditelusuri, tempat tersebut mendapat ulasan dengan bintang 4,4. Bahkan ada beberapa orang yang berkomentar dan menyadari tentang nama lokasinya. Salah satu pengguna mengatakan, "Sorry Acil siapa yak?"

Swiss German University Dukung Revolusi Industri 4.0 di Indonesia!

2. Jalan Janda Kaya

Jalan Janda Kaya jika dilihat di aplikasi Google Maps berada di Felda Ulu Tebrau, Johor, Malaysia. Jika diperhatikan panjang dari jalan ini diperkirakan melebihi 1 km. Meski terkesan unik, tapi sepertinya jalan Janda Kaya benar-benar ada, alias bukan rekayasa geotagging.

Jalan Janda Kaya

3. Jalan Tidak Sesuai

Kemudian ada Jalan Tidak Sesuai di bilangan Kabandungan, Sukabumi, Jawa Barat. Di dalam layanan Google Maps, jalanan tersebut cukup panjang. Belum ada pengguna Google yang memberi ulasan mengenai lokasi ini.

Jalan Tidak Sesuai

4. Jalan Doang Jadian Kaga
Nama jalan ini ditemukan di Cisalak, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Nama jalan ini cukup menjadi perbincangan di media sosial, yang mana kata-katanya bisa digunakan sebagai sindiran untuk anak muda yang tengah menjalani masa pendekatan dengan pujaan hatinya.

Jalan Doang Jadian Kaga.

5. Neraka Jahanam
Jika nama jalan sebelumnya terkesan lucu, lokasi yang satu ini mungkin bikin ngeri, yaitu Neraka Jahanam. Di dalam aplikasi peta digital maupun pada aplikasi Gojek, nama tersebut mengarah ke Cimuning Bekasi, Jawa Barat.

Tangkapan layar neraka jahanam di Bekasi

(ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya