Tumbang, Facebook Janji Kembalikan Duit Pengiklan Rp2,6 Triliun

Facebook.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Media sosial Facebook mengaku masih menyelidiki dampak dari tumbang atau down-nya platform mereka, dan dua platform lainnya, Instagram serta WhatsApp. Mereka juga mengatakan ada kemungkinan untuk mengembalikan uang milik para pengiklan.

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Seperti diketahui, sepanjang Kamis hari ini, Facebook tumbang dan pengguna tidak bisa mengakses platform tersebut. Selain itu, iklan menjadi sumber kehidupan perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg itu.

Dilansir dari situs Japan Times, Kamis, 14 Maret 2019, pendapatan harian iklan yang dihasilkan dari Facebook diperkirakan mencapai US$189 juta atau Rp2,6 triliun.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Facebook juga mengaku menerima 3.996 laporan yang diperolehnya melalui situs pendeteksi Down Detector. Kemudian, laporan pada log-in sebanyak 34 persen, news feed 33 persen, dan total black out sebesar 31 persen.

Wilayah yang terkena dampak Facebook tumbang di antaranya Inggris dan sejumlah negara Eropa Barat, Amerika Serikat, Kanada, Brasil, Argentina, Meksiko, Jepang, Indonesia, Filipina, dan Australia.

Aura Kasih Mendadak Umumkan Rehat dari Medsos, Warganet Bertanya-tanya

Perwakilan Facebook mengatakan bahwa mereka sudah mengetahui kejadian ini. Mereka pun sedang memperbaiki masalah tumbangnya tiga platform tersebut, sekaligus membantah kalau tumbangnya platform mereka akibat serangan DDoS.

Selain Facebook, platform Instagram, Facebook Messenger, WhatsApp serta perangkat VR Oculus, juga mengalami hal yang sama. Khusus Instagram, negara-negara yang terdampak adalah Amerika Serikat, Kanada, sejumlah negara Eropa Barat, Jepang serta Australia. (ann)

Dokter sekaligus influencer, Qin Huilan tampil di ajang Paris Fashion Week.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Di usia yang tak muda lagi, Qin Huilan baru saja memulai debut di runway Paris Fashion Week. Qin Huilan berjalan di peragaan busana Miu Miu Fall/Winter 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024