Sebelum Aksi, Teroris Masjid New Zealand Ajak Subscribe Pewdiepie

YouTuber PewDiePie bersama pasangannya, Marzia Bisognin
Sumber :
  • Instagram/@itsmarziapie

VIVA – Puluhan orang dinyatakan tewas setelah seorang pria melepaskan tembakan membabi buta di dua masjid di kota Christchurch, New Zealand. Pelaku bahkan menyiarkan secara langsung insiden mengerikan itu di media sosial Facebook.

Sang Anak Minta Transfer Uang ke Jemaat, Sumber Penghasil Pendeta Gilbert Jadi Sorotan

Sebelum memberondong tembakan ke jemaah yang ada di masjid, pelaku yang diketahui bernama Brenton Tarrant itu mengatakan, "Ingat Pemuda, subscribe Pewdiepie," pada beberapa menit pertama streaming.

Belum jelas apa motif pelaku menyebut nama YouTuber asal Swedia itu. Namun konten kreator pemilik nama asli Felix Kjellberg tersebut mengklarifikasi sekaligus menyampaikan duka citanya di akun Twitter.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

"Baru saja mendengar berita kejadian dahsyat dari Chrischurch Selandia Baru. Saya merasa benar-benar muak karena nama saya diucapkan oleh pelaku. Duka cita saya sampaikan kepada korban, keluarga dan semua orang yang terdampak tragedi tersebut," tulis PewDiePie.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Sementara itu, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern, dalam konferensi pers menyatakan bahwa teror tersebut sebagai "tindakan kekerasan ekstrem" terhadap orang-orang yang memilih menjadikan New Zealand sebagai rumah mereka.

Saat ini polisi telah menyarankan warga untuk tetap berada di dalam rumah. Satu tersangka telah ditangkap dan ditahan. (ann)

Game of Thrones Season 8 Episode 6.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Industri film sering kali memanfaatkan lokasi spektakuler di seluruh dunia untuk memberikan latar belakang yang megah dan mendalam bagi kisah-kisah mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024