WeChat Garap Bisnis Mini Game di Luar China, Salah Satunya Tetris

WeChat.
Sumber :
  • TechCrunch

VIVA – Platform pesan instan dan pembayaran China, WeChat, menambahkan layanan mini game untuk pengembang di seluruh dunia.

TikTok Laporkan Sudah Take Down 10,8 Juta Hoaks terkait Pemilu 2024, Menurut Menkominfo

Dilansir dari The Verge, Jumat, 22 Maret 2019, layanan ini berada di tab aplikasi di mana pengguna bisa menikmati game dasar seperti Tetris.

Artinya, WeChat di luar China akan menjadi jauh lebih menarik dibanding sebelumnya. Pengguna harus menuju bar pencarian WeChat dan mengetik kata 'games'.

Ada Android 15 bikin Fitur Ini bisa Digunakan untuk Melacak HP Mati

Setelah itu akan mengarah ke daftar mini game yang ada di China. Halaman atau pages mencantumkan permainan dalam bahasa China.

Meskipun mudah untuk mengklik foto game yang menarik, gameplay sesungguhnya diperkirakan berbeda dari apa yang diharapkan. WeChat mengatakan baru dua pengembang yang mengambil kesempatan itu, di mana salah satunya Google.

YouTube Premium Bisa Dinikmati 10 Negara, Ada Pulau Paling Sial

Game Tetris.

Game Tetris.

Kini, WeChat telah membuka platform-nya dan menjanjikan berbagai keuntungan dengan pengembang baru yang bergabung dari seluruh dunia.

Selain itu, perusahaan induk WeChat, Tencent, juga memiliki program yang bisa diterapkan developer agar bisa bereksperimen secara kreatif dengan seni, musik, dan storytelling.

Program ini memberikan developer yang layak potongan tambahan 20 persen dalam pendapatan. WeChat mengatakan, platform mini game telah berkembang lebih dari 400 juta pengguna aktif bulanan.

Sebagian besar pengguna platform berada di China, di mana aplikasi melihat kesuksesan besar. Tapi, di luar China WeChat belum bisa menyaingi kesuksesan WhatsApp dan Facebook.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya