Tim Asal Medan Juara Piala Presiden Esports 2019

Tim ONIC Esports, Juara 1 Piala Presiden Esports 2019
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Turnamen Piala Presiden Esports 2019 telah selesai digelar pada hari Minggu, 31 Maret 2019 di Istora Senayan. Tim ONIC Esports asal Medan keluar sebagai juara pertama. 

FC Mobile Indonesia Rayakan Kesuksesan dengan Aksi Sosial

Tim ONIC Esports berhasil memenangkan pertandingan melawan Louvre.JG di babak grand final dengan sistem permainan best of 5 yang langsung dimenangkan tim ONIC Esports pada 3 babak berturut-turut dengan skor 24-23, 17-7 dan 21-8. 

Tim ONIC Esports berhak membawa pulang piala Presiden Esports 2019 dan uang tunai sebesar Rp400 juta. 

Esports: Ada Coach Justin, PUBG Mobile Gelar Turnamen Rayakan 6th Anniversary

Sedangkan juara kedua yang dimenangkan oleh Louvre.JG berhak membawa pulang hadiah berupa uang tunai sebesar Rp200 juta dan juara ketiga tim PSG.RRQ berhak membawa uang tunai sebear Rp100 juta.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi, pada sambutannya di acara bootcamp Piala Presiden Esports 2019 pada tanggal 26 Maret 2019 lalu sempat menyatakan bahwa ketiga juara ini akan langsung masuk ke Pelatnas untuk persiapan mengikuti SEA Games 2019 di Filipina.

Hajar China, Indonesia Juara EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024

Turnamen esports pertama di Indonesia ini dilangsungkan dengan dukungan penuh dari Kantor Staf Presiden, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia. 

Pada pertandingan Grand Final Piala Presiden Esports 2019 hari kedua turut dihadiri oleh Kepala BEKRAF Triawan Munaf serta Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.
 
“Pemerintah hadir dalam bentuk pembangunan infrastruktur jaringan internet berkecepatan tinggi di luar Pulau Jawa. Jadi kami harapkan, penyelenggaraan turnamen seperti ini tidak hanya di kota-kota besar, tapi juga bisa di daerah lain,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dalam sambutannya ketika menyerahkan hadiah kepada tim Onic Esports.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Triawan Munaf, yang berharap bahwa antusiasme dan semangat anak-anak muda Indonesia agar terus berkobar. 

“Bagi BEKRAF, tentunya kami berharap agar ekosistem industri game tumbuh dengan lengkap dan dapat berprestasi sebagai cabang olahraga. Kami juga senantiasa memberikan dukungan dan mengembangkan agar game-game lokal yang sekarang ini sudah ada, bisa semakin dikenal dan dibuktikan kualitasnya di ranah internasional.” 

Sementara itu, Ketua Steering Committee Piala Presiden Esports 2019 Giring Ganesha turut menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang mendukung. 

"Hari ini adalah hari pembuktian dimana para pencinta video game dan esports bisa berkumpul dalam satu tempat untuk memberikan dukungan penuh pada tim-tim esports andalan mereka, khususnya kepada ONIC yang sudah menorehkan sejarahnya sebagai Juara Pertama Turnamen Piala Presiden Esports 2019. Antusiasme dan semangat masyarakat yang hadir hari ini di Istora Senayan merupakan bukti bahwa semangat membara dari industri esports yang semakin kuat." (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya