Tagar Ini Dilihat 12 Juta Kali Gara-gara Audisi Online Unik

Aplikasi TikTok, salah satu anak usaha Bytedance Technology.
Sumber :
  • Yicai Global

VIVA – Audisi pencarian bakat yang unik, I Can See Your Voice, sedang naik daun di kalangan para pengguna aplikasi video pendek, Tik Tok. Pasalnya, program di salah satu televisi swasta itu menggunakan platfom TikTok sebagai salah satu media unjuk bakat.

An Unusual and Adorable Bus in Alaska, for Dog Only

Dengan menggunakan Tik Tok, peserta diharuskan mengunggah video lipsync sekreatif mungkin menggunakan lagu dari album #ICanSeeYourTikTok dan menambahkan tagar #ICanSeeYourTikTok.

"Tagar #ICanSeeYourTikTok adalah salah satu tagar paling populer di TikTok selama masa penayangan I Can See Your Voice Indonesia Season 4. karena sudah dilihat lebih dari 12 juta kali," ujar pihak Tik Tok, dalam keterangannya, Selasa, 9 April 2019.

Polwan Cantik Ditangkap, Kematian Nirwana Selle hingga Penemuan Remaja Putri

Melalui persyaratan unik audisinya yang mengharuskan peserta menggunakan aplikasi Tik Tok, masyarakat dari seluruh pelosok Indonesia diberi kesempatan untuk berpartisipasi sekaligus menyaksikan penampilan yang menghibur dari sesama pengguna Tik Tok di layar televisi.

Pada episode I Can See Your Voice Indonesia Season 4 yang tayang 22 Februari 2019, Doha Simamora muncul sebagai pemenang. Ia mendapat kesempatan bernyanyi bersama Cita Citata dan berhak mendapat uang tunai sebesar Rp17,5 juta.

Lahirkan Konten Kreator Kecantikan Lewat Ajang Beauty Star on TikTok

“Aku tidak percaya terpilih untuk bernyanyi bersama Cita Citata dan memenangkan hadiah uang tunai. Aku ingin memberitahu kepada semua pengguna TikTok, untuk tetap mengekspresikan bakat kalian melalui aplikasi ini. Siapa tahu Suatu hari video kalian mungkin menghasilkan sesuatu yang besar seperti ini," kata Doha.

Pertunjukan bakat telah menjadi sangat popular di Indonesia sejak sebuah stasiun TV lokal, mengadaptasi program pencarian bakat dari Meksiko, La Academia, pada 2003.

Sejak itu, pencarian bakat televisi telah berkembang bukan hanya untuk mereka yang memiliki kecakapan musik yang kuat tetapi juga mereka yang mahir dalam menari, memasak, dan bahkan komedi stand-up. Popularitas acara bakat tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Hingga saat ini telah ada lebih dari 20 program pencarian bakat di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya