Tengkorak Ritual Pengorbanan Manusia Ditemukan Tukang Pipa Air

Kerangka manusia diperkirakan berusia 3.000 tahun
Sumber :
  • Tech Times

VIVA – Kerangka manusia yang diyakini berumur 3.000 tahun telah ditemukan oleh pekerja bangunan di area 50 mil dari luar London.

UI Terima 2.105 Calon Mahasiswa Baru Melalui Jalur SNBP 2024

Dilansir dari Tech Times, Rabu, 17 April 2019, para insinyur yang bekerja untuk perusahaan Thames Water tersebut menemukan 26 sisa-sisa manusia purba ketika bersiap-siap memasang pipa air baru di Oxfordshire. Namun perusahaan mengatakan bahwa penemuan itu terjadi beberapa bulan lalu.

Para peneliti berspekulasi bahwa kerangka tersebut mungkin adalah pengikut ritual pengorbanan manusia dan kemudian disemayamkan di pemakaman ritual. Kemungkinan juga berasal dari Zaman Besi dan periode Romawi negara itu.

Patah Batang Otak Tengkorak Sebabkan Santri MeninggaI, Ini Penjelasan Dokter Autopsi

Neil Holbrook, CEO perusahaan, mengatakan penemuan ini memberi mereka kesempatan untuk mempelajari berbagai situs arkeologi yang sebelumnya tidak diketahui oleh para ilmuwan.

"Situs Zaman Besi di Childrey Warren sangat menarik karena memberikan pandangan sekilas tentang kepercayaan dan takhayul orang-orang yang tinggal di Oxfordshire sebelum penaklukan Romawi," kata Holbrook.

Tulang Manusia dan Pakaian Wanita Ditemukan Berdekatan di Ruko Kota Malang, Polisi Bilang Begini

"Bukti di tempat lain menunjukkan bahwa penguburan dalam lubang mungkin melibatkan pengorbanan manusia."

Holbrook menambahkan bahwa penemuan baru ini menantang bagaimana orang memandang masa lalu, mengundang para peneliti untuk memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa yang diyakini manusia lebih dari 2.000 tahun yang lalu.

Selain dari sisa-sisa manusia purba, tim Cotswold juga menggali bangkai hewan, bukti tempat tinggal masa lalu, dan barang-barang rumah tangga seperti sisir dekoratif, peralatan memotong, dan potongan-potongan tembikar.

Thames Water telah membuat beberapa temuan arkeologis lainnya saat melakukan proyek saluran air. Namun, situs pemakaman Childrey Warren merupakan penemuan terbesar dan paling menarik dari perusahaan.

Tujuan Thames Water adalah untuk melestarikan lingkungan alami daerah tersebut. Temuan situs pemakaman memberi perusahaan kesempatan untuk melindungi sejarah rahasia Oxfordshire untuk generasi mendatang juga.

Zaman Besi Inggris adalah salah satu periode paling menarik dalam sejarah kuno bagi para arkeolog. Sejumlah penemuan dari era tersebut telah ditemukan selama beberapa tahun terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya