Bingung dan Ribet Pantau Suara Pilpres 2019? Klik Saja Realcount.id

Dashboard Realcount.id
Sumber :
  • Tangkapan layar realcount.id

VIVA – Belakangan ini penghitungan suara Pilpres 2019 menjadi perhatian. Sebagian masyarakat menyangsikan hasil penghitungan cepat atau quick count yang dirilis berbagai lembaga survei nasional. Sementara perhitungan yang menjadi patokan bagi KPU adalah hitung manual (real count).

Parpol Lebih Baik Edukasi Publik daripada Tolak atau Terima Hasil Quick Count, Menurut BRIN

Masyarakat kini memantau perkembangan perolehan suara Pilpres melalui hitung manual dari KPU. Namun, sekarang telah tersedia beberapa platform yang menyediakan real count Pilpres 2019. Nah, supaya kamu tidak bingung dan ribet memantau real count, kini telah hadir dashboard hitung manual Pilpres 2019, yakni realcount.id

Realcount.id merupakan perhitungan real count dari berbagai platform daring dan juga real count dari KPU. Data yang ditampilkan di dashboard hitung manual Pilpres ini, diambil dari masing-masing website platform real count

Komeng Ungkap Alasan Gak Kampanye Saat Nyaleg: Saya Tidak…

"Realcount.id merupakan agregasi yang melakukan fetching data berkala dan menampilkan ke dalam bentuk visual komparatif," demikian deskripsi dalam situs realcount.id dikutip Senin, 22 April 2019. 

Sebagai dashboard hitung manual, platform realcount.id menampilkan hitung manual dari situs KPU, Kawal Pemilu, Kawal Pilpres, Ayo Jaga TPS, Roemag Djoang dan Jurdil2019.

Timnas Amin: Jangan Sampai Quick Count Jadi Patokan dalam Rekapitulasi Manual

Dalam platform dashboard ini, kamu dengan mudah bisa memantau perbandingan hitung manual dari berbagai website. Kalau kamu mengakses lewat desktop, dalam satu halaman disajikan perolehan empat kolom. Tapi jika kamu mengaksesnya lewat perangkat mobile, dalam layar smartphone kamu akan tampil satu kolom hasil hitung cepat, tinggal scroll atas bawah saja. (ase)

Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pilpres Pemilu 2024. (Foto ilustrasi)

Perolehan Suara Golkar dan NasDem Naik Paling Besar dalam Pileg 2024, Menurut Indikator

Indikator Politik Indonesia mencatat suara untuk Golkar dan NasDem meningkat paling besar dalam hasil hitung cepat Pemilu Legislatif 2024 dibanding survei sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2024