Citra Satelit Potret Perang Jalanan Dua Kubu di Venezuela

Bentrokan dua kubu di Venezuela dari citra satelit
Sumber :
  • Twitter/@DigitalGlobe

VIVA – Krisis di Venezuela kian memanas seiring pertikaian politik antara Presiden Nicolas Maduro dan pemimpin oposisi Juan Guaido. Krisis ini makin meningkat dan menimbulkan ketegangan di antara faksi militer pendukung.

Begini Tampilan Gerhana Matahari Total dari Luar Angkasa

Pemimpin oposisi Venezuela, Juan Guaido, menyerukan serangkaian aksi demonstrasi sebagai bagian dari kampanye untuk memaksa Presiden Nicolas Maduro untuk melepaskan kekuasaan.

Guaido mengatakan akan ada aksi protes setiap hari sampai Venezuela bebas. Guaido berbicara kepada ribuan pengunjuk rasa yang kembali ke jalan-jalan, pada Kamis 2 Mei 2019, sehari setelah upaya untuk melakukan pemberontakan militer gagal.

Pemegang Rekor Pria Tertua di Dunia Meninggal di Usia 114 Tahun

Di Ibu Kota Caracas, bentrokan terjadi dengan polisi menggunakan gas air mata dan peluru karet, sementara pengunjuk rasa menyerang kendaraan lapis baja dengan batu dan bom molotov. Sedangkan di tempat lain di kota itu ada demonstrasi pro-pemerintah.

Konflik dua kubu di Venezuela itu mendapat perhatian dari perusahaan citra satelit.

7 Negara dengan Cadangan Thorium Terbesar di Dunia

Perusahaan penginderaan jauh berbasis di Colorado Amerika Serikat, DigitalGlobe, memotret perang jalanan antara kedua kubu di Venezuela tersebut.

Dari citra satelit, terlihat jalanan Caracas menyemut massa yang bentrok. Citra yang diunggah DigitalGlobe 1 Mei 2019 itu melaporkan, kondisi perang jalanan kedua kubu pada 30 April 2019. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya