'Istana Presiden Kertanegara' Raib di Google Maps

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) menyapa pendukungnya seusai menyampaikan konferensi pers terkait proses hitung cepat dan sejumlah isu lainnya di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Warganet dalam dua hari belakangan heboh dengan lokasi sekitar rumah calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Prabowo Kenang Kebersamaan dengan SBY di Akmil, Sempat Digembleng Sarwo Edhie

Beberapa warganet melaporkan titik lokasi rumah Prabowo Subianto di Google Maps berubah menjadi ‘Republik Kertanegara’.

Dalam dua hari muncul tangkapan layar Google Maps, jika kamu mengetikkan nama 'Republik Kertanegara' di lokasi pencarian, maka hasilnya adalah lokasi jalan rumah Prabowo Subianto.

Kenang Kebersamaan dengan SBY di Akmil, Prabowo: Beliau Terbaik, Saya Taruna Nakal

Selain itu juga beredar tangkapan layar titik lokasi bernama 'Istana Presiden Republik Kertanegara' di Google Maps untuk lokasi yang sama.

Namun, dalam sehari, lokasi ‘Republik Kertanegara’ telah hilang di Google Maps. Penelusuran VIVA, Rabu 8 Mei 2019, dengan mengetikkan nama lokasi 'Republik Kertanegara' maka hasilnya yakni lokasi sekitar wilayah Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Prabowo Diberi Lukisan Tangan oleh SBY Saat Hadir Silaturahmi dan Bukber Partai Demokrat

Nama 'Republik Kertanegara' tak muncul lagi. Begitu pula nama lokasi 'Republik Rakyat Kertanegara' yang sebelumnya beralamat di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, juga sudah hilang.

Dalam pencarian di Google Maps versi mobile, nama lokasi 'Republik Kertangara’ juga sudah hilang. Saat mengetikkan nama lokasi 'Republik Kertanegara', Google Maps versi mobile menunjukkan lokasi sekitar Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Dengan kata kunci pencarian tersebut, Google Maps menyarankan beberapa lokasi yakni kantor Perempuan Demokrat Republik Indonesia yang beralamat di Jalan Kertanegara No.49, Jakarta Selatan. Selain itu saran lokasi yang diberikan Google Maps yakni Sekretariat Partai Nasional Republik yang beralamat di Jalan Kertanegara Nomor 14, Jakarta Selatan.

Istilah ‘Republik Kertanegara’ muncul beberapa waktu lalu berkaitan dengan deklarasi kemenangan pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Pasangan nomor urut 02 ini mengklaim meraih suara 62 persen dalam Pilpres 2019.  Deklarasi kemenangan itu dilakukan di rumah Prabowo di Jalan Kertangara IV, Jakarta Selatan. (dhi)

   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya