Bos Alibaba Minta Karyawannya Sering Berhubungan Seks

Pendiri Alibaba, Jack Ma
Sumber :
  • Instagram/@alibaba.group

VIVA – Pendiri e-commerce raksasa Alibaba, Jack Ma, kembali menjadi perhatian. Setelah menyarankan karyawannya untuk gila bekerja selama 12 jam melalui semangat 996, pendiri Alibaba itu kini menyarankan siapa saja pekerja untuk meningkat kehidupan mereka dengan semangat 669. Semangat ini merupakan semangat seks.

KIP Perintahkan KPU Beberkan Data Rincian Infrastruktur Teknologi Pemilu 2024

Semangat 996 yakni bekerja dari pukul 9 pagi sampai 9 malam dalam 6 hari dalam sepekan, sedangkan semangat 669, Ma menjelaskan adalah melakukan seks 6 hari 6 kali dengan durasi yang lebih lama.

"Di tempat kerja, kami menekankan semangat 996, sedangkan dalam hidup kita harus mengikuti semangat 669," ujar Ma dalam pidatonya di perayaan pernikahan staf perusahaan di markas pusat Alibaba di China, Jumat pekan lalu dikutip Daily Mail, Selasa 14 Mei 2019.

Ketua KPU Buka Suara soal Isu Aplikasi Sirekap Terafiliasi dengan Alibaba

Dalam pidato tersebut, salah satu orang terkaya di dunia itu mendorong pasangan suami istri untuk lebih banyak anak. 

Nasihat Ma untuk sering melakukan hubungan seks itu mendapat tanggapan luas di media sosial China. Beberapa pengguna media sosial Weibo menilai saran bos Alibaba tersebut hal yang cabul. 

Ocistok, Platform Startup E-Commerce RI Lebarkan Sayap Bisnis ke Negeri Tirai Bambu

"Siapa yang punya energi untuk melakukan 669 di rumah setelah bekerja selama 996?" gurau salah satu pengguna. 

Sedangkan warganet lainnya mengkritik saran Ma tersebut. "Membuat lelucon cabul di depan umum dan mempromosikannya secara lua biasa, apakah Anda bertanggung jawab pada anak di bawah umur?" sindir pengguna lainnya. 

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya