Idul Fitri, Menkominfo Minta Maaf Sempat Batasi Internet

Menkominfo Rudiantara usai salat Id di Masjid Istiqlal
Sumber :
  • Viva.co.id/Anwar Sadat

VIVA – Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, turut menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah. Dalam Idul Fitri kali ini, menteri yang juga akrab dipanggil Rudi itu berharap seluruh ibadah dan amalan yang dikerjakan di bulan Ramadan dapat diterima Allah SWT.

Eks Anak Buah Jokowi Diperiksa terkait Dugaan Korupsi Satelit Kemhan

Selain itu, Rudi juga berpesan kepada masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Diharapkan dengan datangnya momen Idul Fitri ini mempengaruhi masyarakat berperilaku positif di media sosial untuk ke depannya.

Menurut Rudi, jadikan momen Idul Fitri kali ini untuk memperbaiki diri dalam berperilaku di dunia nyata maupun di dunia maya. Dia berharap, peredaran berita bohong juga dapat diminimalkan.

Tahun 2022, Masih Akan Banyak Unicorn Baru Muncul di Indonesia

"Kita lupakan yang dulu, konten yang sifatnya berita tidak benar, bohong, fitnah bahkan banyak namimah (adu domba) saat itu, ya kita jaga agar tidak terjadi lagi kedepannya, sudah saatnya kita sama-sama bersatu," ujar Rudi usai Salat Id di Masjid Istiqlal Jakarta, Rabu 5 Juni 2019

Menkominfo juga meminta maaf kepada masyarakat yang kadang kesal atas kebijakannya yang mengurangi kenyamanan masyarakat dalam menggunakan jaringan telekomunikasi dan internet. Dia mengatakan semuanya itu dilakukan demi kebaikan bersama.

Eks Menkominfo Blak-blakan Nasib Platform Digital Usai COVID-19 Lenyap

Salah satu kebijakan Rudi yang sempat menuai protes masyarakat adalah ketika Kominfo melakukan pembatasan atas akses aplikasi pesan singkat dan media sosial. Kebijakan tersebut diterapkan pada saat kerusuhan di Jakarta 21-23 Mei 2019 lalu.

"Saya minta maaf kepada siapa pun yang barang kali merasa terganggu oleh saya dan kebijakan saya jadi balik lagi ini momen yang bagus untuk membangun Indonesia," ujarnya. (ren)

Mantan Menkominfo, Rudiantara.

Chief RA Dukung Kejagung Usut Tuntas Korupsi Satelit

Rudiantara memenuhi panggilan Kejagung, terkait kasus korupsi pengadaan satelit di Kementerian Pertahanan.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2022