Fitur Anyar Google Maps, Bisa Bikin 'Kapok' Sopir Taksi Nakal

Google Maps.
Sumber :
  • Twitter/@Google_IDN

VIVA – Google Maps dilaporkan sedang menguji coba fitur yang akan memberi tahu pengguna saat sopir taksi keluar dari rute yang seharusnya. Praktik memperpanjang rute perjalanan biasanya dilakukan oknum sopir nakal supaya tarif argo menjadi lebih tinggi. Hal ini tentu saja merugikan penumpang dari segi biaya maupun waktu.

Cara Menikmati Ramadhan Bersama Google

Melansir BGR, Selasa, 11 Juni 2019, fitur baru Google Maps tersebut tentu akan sangat membantu pengguna yang belum mengenal daerah tujuannya. Fitur ini nantinya akan memberi peringatan saat penggunanya berada di luar rute normal, sejauh 500 meter.

Setelah mendapat notifikasi bahwa pengemudi taksi keluar dari rute yang seharusnya, pengguna harus memberi tahu sopir dan meminta untuk kembali ke rute yang seharusnya. Diharapkan, setelah sopir tahu bahwa dirinya tengah diawasi, tidak mungkin lagi baginya untuk mengelabui penumpang.

Top Trending: Putri Elvy Sukaesih Dukung Anies hingga Mayat Warga Gaza Dimakan Kucing

Pengguna juga jangan mudah percaya ketika sopir memberikan alasan, seperti macet atau tentang keadaan lalu lintas lainnya, Anda tinggal memverifikasinya saja di Google Maps.

Wanita Buka Google Maps di Laptop Saat Motoran, Netizen: Gak Sekalian Buka Atlas

Fitur ini sudah diaplikasikan di India, namun tidak direkomendasikan bagi pengguna yang membawa kendaraan pribadi. Pasalnya jika mereka membelokkan kendaraan ke arah lain, maka rute Google Map tidak akan berubah.

Belum jelas apakah fitur akan segera tersedia di area lain. Untuk dapat memanfaatkan fitur ini, pengguna tinggal memasukkan alamat yang ingin dituju, kemudian pilih menu 'stay safer' di bagian kanan bawah, dilanjutkan 'get off-route alert'.

Google Maps

Pemudik Bisa Pantau Google Maps, Banyak Info Baru

Korps Lalu Lintas Polri menjalin kerja sama dengan Google Maps untuk menyediakan informasi data jalan yang tepat dan cepat.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024