Foto Pribadi Disebar di WhatsApp, Gadis 16 Tahun Bunuh Diri

Ilustrasi WhatsApp.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Seorang gadis 16 tahun dari Ratibad, distrik Bhopal, India, bunuh diri setelah foto-foto pribadinya viral di media sosial. Menurut laporan Times of India, Selasa, 25 Juni 2019, gadis tersebut mengalami depresi selama beberapa hari sebelum akhirnya memutuskan mengakhiri hidupnya pada Minggu malam, 23 Juni 2019.

Areum Eks T-ARA Sudah Sadar Kembali Usai Sempat Mencoba Bunuh Diri

Penyebab depresi disinyalir lantaran gambar tak pantas miliknya disebar oleh salah seorang teman di grup WhatsApp. Orangtua sang gadis telah memberi nasihat dan mengatakan agar tak terlalu khawatir dengan kejadian itu. Namun ia tetap merasa sangat terganggu.

Berdasarkan keterangan polisi Ratibad, gadis yang duduk di kelas 11 itu ditemukan tergantung di langit-langit kamarnya. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun para dokter menyatakan kondisinya sudah tak bernyawa. 

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Selama penyelidikan, polisi menemukan bahwa 'teman' yang memviralkan foto tersebut bertujuan untuk melecehkan. Karena tidak ada catatan bunuh diri yang ditemukan, polisi akan mengambil pernyataan dari orangtua, anggota keluarga lainnya, serta teman gadis itu untuk memastikan tindakan ekstrem bunuh diri tersebut.

Jika Anda butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau Anda melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119.

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas
Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Kisah seorang perempuan bernama Cindy Claudia Pangestu mengadu dipaksa untuk mentransfer uang Rp100 juta ke rekening pengemudi taksi online viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024