Sebelum dan Setelah Mualaf, YouTube Deddy Corbuzier Bedanya Begini - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 1 Juli 2019 | 14:48 WIB

Sebelum dan Setelah Mualaf, YouTube Deddy Corbuzier Bedanya Begini

Jumlah subscriber saluran YouTube Deddy meningkat signifikan.
Deddy Corbuzier
Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Deddy Corbuzier

VIVA – Deddy Corbuzier belakangan makin menjadi perhatian publik Tanah Air, setelah memutuskan menjadi mualaf. Mantan mentalis itu mengaku mendapat ragam respons atas keputusan besar dalam hidupnya tersebut. Salah satunya, hinaan dan cacian yang ia terima setelah memutuskan memeluk Islam. 

Namun, Deddy teguh dan mantap untuk mempelajari Islam. Malahan, sekarang Deddy makin rajin mengunggah video soal Islam di saluran YouTube miliknya. Unggahan itu untuk menjawab banyak pertanyaan yang ditujukan padanya setelah mualaf. 

Nah, bukan cuma dalam kehidupan nyata saja, ternyata saluran YouTube Deddy juga mengalami dinamika, saat pertama kali Deddy terendus ingin menjadi mualaf sampai setelah dia mengucapkan dua kalimat syahadat di Yogyakarta pada Jumat 21 Juni 2019. 

Dikutip dari platform analitik dan statistik media sosial, Social Blade, Senin 1 Juli 2019, beberapa hari sebelum Deddy sah menjadi mualaf, saluran YouTube milik presenter bincang-bincang Hitam Putih itu, mengalami penurunan subscriber alias pelanggan. 

Penurunan subscriber yang tajam terjadi pada 28 Mei 2019, yang mana Deddy kehilangan 62 ribu subscriber pada saluran YouTube miliknya. Pada 30 Mei 2019, Deddy masih kehilangan sekitar 13 ribu subscriber

Kemudian, titik balik terjadi pada 1 Juni 2019. Memasuki awal bulan baru ini, Deddy mendapatkan 1,75 ribu subscriber. Pada 1 Juni ini, kabar Deddy mengaku sedang belajar menjadi mualaf makin gencar. 

Seiring dengan makin masifnya kabar Deddy bakal menjadi mualaf, subscriber YouTube artis itu terus bertambah. Catatan Social Blade, dari 3 Juni sampai 18 Juni 2019, subscriber YouTube Deddy tiap hari bertambah terus dalam jumlah ribuan subscriber

64 ribu dan 80 ribu subscriber 

Dua hari menuju pengucapan kalimat syahadat Deddy, jumlah subscriber meningkat 4,8 ribu pada 19 Juni 2019 dan sehari sebelum Deddy menjadi mualaf, saluran YouTubenya mendapatkan tambahan 6,5 ribu subscriber

Fakta lainnya yang dicatat Social Blade yakni, pada hari Deddy menjadi mualaf, subscriber saluran YouTube Deddy meningkat signifikan, yakni mendapat tambahan 64,2 ribu subscriber pada 21 Juni 2019. 

Setelah Deddy mualaf, saluran YouTubenya makin dibanjiri subscriber baru. Setelah resmi mualaf dan sampai akhir Juni 2019, tiap hari saluran YouTube Deddy bertambah mencapai puluhan ribu subscriber. 

Penambahan subscriber tertinggi terjadi pada empat hari setelah Deddy mualaf, yakni ada 80 ribu subscriber dalam sehari pada 25 Juni 2019. 

Sampai 1 Juli 2019, siang hari, jumlah total subscriber YouTube Deddy Corbuzier mencapai 5,14 juta dengan total 552 juta view video. (asp)

Saksikan Juga

Pantau YouTube, KPI: Banyak Tayangan Bertentangan Norma

TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...