CEO Google-nya China Disiram Air saat Asyik Presentasi

Chief Executive Officer Baidu, Robin Li Yanhong disiram air saat presentasi.
Sumber :
  • YouTube/@Bomakwuli

VIVA – Insiden menyerang Chief Executive Officer Baidu, Robin Li Yanhong saat menyampaikan presentasi teknologi di panggung konferensi kecerdasan buatan dan kemudi otonom di Beijing, China belum lama ini.

TikTok Laporkan Sudah Take Down 10,8 Juta Hoaks terkait Pemilu 2024, Menurut Menkominfo

Saat sedang asyik presentasi soal kecerdasan buatan di panggung, tiba-tiba seorang hadirin menghampiri Lin Yanhong. Tanpa berkata-kata, hadirin tersebut menyiramkan air botol mineral ke bos Google-nya China tersebut dari kepalanya. Sontak Li Yanhong kaget dan otomatis presentasinya terhenti.

Li Yanhong refleks mengeluhkan apa yang dialaminya. Dia tak tahu kenapa penyerang tersebut nekat mempermalukannya. 

Ada Android 15 bikin Fitur Ini bisa Digunakan untuk Melacak HP Mati

"Apa masalahmu sih?" ujar bos Google-China itu kepada pelaku yang langsung balik badan meninggalkan panggung. 

Pelaku tak menjawab protes Li Yanhong. Untungnya sang pelaku tersebut berhasil diamankan oleh petugas keamanan konferensi.

YouTube Premium Bisa Dinikmati 10 Negara, Ada Pulau Paling Sial

Setelah itu, Li Yanhong mencoba mengendalikan diri dan mengusapkan wajahnya dari air siraman pelaku tersebut. Malah Li Yanhong tetap melanjutkan presentasinya. Dia mendapat tepuk tangan dari hadirin konferensi. 

"Seperti yang Anda lihat, akan ada masalah di sepanjang jalan saat datangnya kecerdasan buatan yang mana akan mengubah kehidupan semua orang," kata Lin Yanhong dengan nada bercanda. 

Sejauh ini belum jelas motif sang pelaku menyiramkan air kepada bos Baidu tersebut. Atas insiden tersebut, Baidu telah melaporkan dan menyelidiki serangan kepada Lin Yanhong.

   
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya