Yuk Main Tenis di Google Search, Begini Caranya

Permainan tenis di Google Search
Sumber :
  • Tangkapan layar Google Search

VIVA – Google menciptakan permainan baru dalam layanan Search. Dengan permainan ini, pengguna bisa bermain tennis jika mengetik pencarian tertentu di mesin pencarian itu. 

Siap-siap, Berselancar di Mesin Pencari Google Tidak Gratis

Dilansir dari Tech Crunch, Jumat, 12 Juli 2019, tinggal mengetikkan 'wimbledon scores'. Nanti akan ada boks ungu di bagian atas pencarian mengenai informasi kejuaraan Wimbledon tersebut. 

Geser nama-nama kelompok informasi seperti men's single, women's single, dan men's double ke kanan. Nanti pada ujung boks akan ditemukan ikon bola tennis berbentuk bulat hijau. 

Syarat dan Ketentuan Dapat Uang dari YouTube Shorts, Enggak Gampang

Tinggal klik ikon tersebut dan akan muncul lapangan tennis. Pemain tinggal klik kanan dan kiri untuk memindahkan pemain agar bola tidak sampai lolos. Permainan ini bisa ditemukan dalam Search versi mobile maupun desktop. 

Permainan ini tampaknya dirilis untuk menambah kemeriahan kejuaraan Wimbledon yang sedang digelar sejak 24 Juni hingga 14 Juli 2019. Mengingat kejuaraan akan segera berakhir, sepertinya permainan tennis Google ini juga akan hilang. 

TikTok Laporkan Sudah Take Down 10,8 Juta Hoaks terkait Pemilu 2024, Menurut Menkominfo

Bukan kali ini saja Google menambahkan keseruan dalam layanan Search. Sebelumnya mereka juga melakukan hal serupa dengan pencarian 'askew'. 

Jika pengguna mengetikan 'askew' akan menampilkan terjemahan kata tersebut yang dalam Bahasa Indonesia berarti miring. Lalu juga akan diperlihatkan hasil lain dari website yang memuat kata askew. Namun yang berbeda, laman pencarian juga ikut menjadi miring seperti arti kata askew sendiri.

Logo Google.

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine

Google plans to introduce an artificial intelligence (AI)-powered search engine feature named Search Generative Experience (SGE) with a charge.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024