Fitur Anyar, Chatting di WhatsApp Bisa Edit Foto Langsung

Aplikasi WhatsApp.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – WhatsApp kabarnya sedang mengembangkan fitur baru yang bikin kamu bisa edit foto langsung di halaman chatting. Informasi ini diungkap oleh WABetaInfo, pekan lalu. 

WhatsApp Dongkrak Kemampuan Fitur Ini

Selama ini, WhatsApp sebenarnya menyediakan kemampuan untuk edit foto sebelum pengguna mem-posting status. Tapi hanya berupa menambahkan filter. 

Nah, fitur baru edit foto yang sedang dikembangkan WhatsApp tersebut - berdasarkan video bocoran yang diungkap WABetaInfo - yakni pengguna bisa menambahkan tulisan, gambar, atau emoji.

Begini Cara Blokir WhatsApp tapi Profilnya Tetap Terlihat

Dalam video, terlihat WABetaInfo mempraktikkan mengirim foto berupa logo Apple berwarna hitam yang di dalamnya terdapat gambar robot Android. Kemudian di pojok kiri atas ditambahkan tulisan 'Hi'. 

Di sana juga tampak empat ikon opsi pengeditan gambar, di antaranya crop atau potong, tambahkan emoticon, font atau huruf, dan menggambar. Pilihan ini sama seperti tombol edit di Status WhatsApp. 

Marhan Harahap Diseret hingga Meninggal, Jenderal Mulyono 'Buang' Pangkat Bintang 4

Alternatif ini memungkinkan pengguna untuk dapat mengedit dan mengirim foto lebih cepat karena langsung dari ruang obrolan. Foto editan tidak akan menggantikan foto asli. Artinya, pengguna tetap dapat menyimpan foto yang sebelum dimodifikasi. 

Tidak ada informasi kapan fitur ini dirilis untuk platform Android maupun iOS. Saat ini fitur edit gambar masih dalam tahap pengujian alfa dan belum diaktifkan untuk siapa pun, bahkan bagi mereka yang menggunakan versi beta. Namun, sepertinya WhatsApp akan menghadirkannya dalam beberapa minggu mendatang. (ann)

WhatsApp.

WhatsApp Allows Users to Pin Multiple Messages in a Chat

WhatsApp has launched the ability to pin three messages in a conversation. This was revealed through social media X.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024