Logo WARTAEKONOMI

Facebook, Instagram dan Google Mau 'Dihabisi', Setuju Enggak Guys?

Bakal Capres AS Mau "Ubrak-Abrik" Perusahaan Teknologi, Bos Instagram Bilang.... (FOTO: Instagram/kevin).
Bakal Capres AS Mau "Ubrak-Abrik" Perusahaan Teknologi, Bos Instagram Bilang.... (FOTO: Instagram/kevin).
Sumber :
  • wartaekonomi

Politisi yang juga calon Presiden Amerika Serikat, Elizabeth Warren, berniat untuk mencerai-beraikan perusahaan teknologi raksasa, seperti Facebook, Instagram, Google, Amazon dan Apple, jika dirinya terpilih pada pemilihan umum (pemilu) 2020.

Mengenai niat tersebut, Kevin Systrom, selaku pendiri Instagram, memberikan tanggapan kontra. Menurutnya, ambisi Warren itu terlalu menyederhanakan persoalan dan tidak mungkin efektif dilakukan.

"Menjadi besar, dengan dan dari dirinya sendiri, bukanlah kejahatan," ungkap Systrom melansir dari Business Insider.

Meskipun ada kemarahan yang ditujukan untuk perusahaan teknologi raksasa bukan berarti pembubaran perusahaan tersebutlah jalan yang tepat.

"Kita hidup di masa di mana saya pikir kemarahan terhadap teknologi besar telah meningkat sepuluh kali lipat. Memecah perusahaan adalah resep yang sangat spesifik untuk masalah yang sangat spesifik," tutur Systrom.

Bila tujuan pembubaran ini untuk memperbaiki persoalan ekonomi atau campur tangan asing, Systrom mengatakan ada solusi lain buat mengatasinya.

Pembubaran perusahaan teknologi hanya karena dilihat seberapa besar mereka, bukan solusi jitu dan menunjukkan ketidakpahaman terhadap masalah.