YouTuber Kimi Hime Tak Gubris Surat Kominfo

YouTuber gim, Kimi Hime.
Sumber :
  • Instagram/@kimi.hime

VIVA – Kementerian Komunikasi dan Informatika mengaku sudah mencoba menghubungi Kimi Hime. Namun Youtuber gaming itu belum membalas surat yang dikirim Kominfo. 

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

"Masalahnya, kami email dan DM [pesan langsung] belum ada balasan. Malah dia bikin status Insta Story yang mempertentangkan, istilahnya mengenai buka baju," kata Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, Ferdinandus Setu, di Gedung Kominfo, Rabu 24 Juli 2019. 

Dia mengatakan bahwa ada judul akan membuka baju jika tidak memenangkan pertandingan. 

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Ferdinandus mengaku pada awalnya saat belum melihat akun Kimi secara umum, tidak ada unsur kesusilaan. Namun setelah Kominfo melakukan profiling baru ada pelanggaran UU ITE. 

"Belum memelototi ibaratnya. Sudah memenuhi pasal 27 ayat (1)," ujarnya. 

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Pihak Kominfo sendiri meminta Kimi untuk melakukan self blocking. Tapi jika ingin berdiskusi dipersilahkan soal konten bisa datang ke Kementerian Kominfo. 

Ferdinandus juga mengatakan jika Kimi tak menaati permintaan self blocking maka akan dilakukan suspend berikutnya terhadap sejumlah kontennya. Sebelumnya sudah ada tiga konten yang terkena suspend oleh Kominfo. 

Dia tidak menampik jika konten yang diturunkan bisa lebih banyak dari sebelumnya. 

"Hanya konten enggak sampai kanal (pemblokiran), kita sampai hari ini masih menyayangi content creator di Indonesia. Jangan sampai gara-gara satu-dua konten mereka tidak  bisa berkreasi lagi," kata Ferdinandus. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya