YouTuber Kimi Hime Batal Kopdar dengan Menkominfo Rudiantara

YouTuber game online, Kimi Hime.
Sumber :
  • Instagram/@kimi.hime

VIVA – YouTuber Kimi Hime kembali batal menemui Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Menurut Pelaksana Tugas Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kominfo, Ferdinandus Setu, pembatalan datang dari Kominfo.

Dilarang Tayang di Bioskop, Begini Tanggapan Ustaz Adi Hidayat Soal Film Kiblat

Meski batal bertemu, lanjut Ferdinandus, namun Kimi Hime mengaku sudah melakukan take down terhadap konten yang dinilai vulgar di YouTube dan Instagram.

"Bubble Challenge juga take down. Pembinaan konten terhadap Kimi Hime sudah selesai. Kami menghargai Kimi Hime yang sudah take down sendiri," kata Ferdinandus di Ruang Wartawan Kominfo, Jakarta, Jumat, 2 Agustus, 2019.

Ribuan Konten Radikalisme, Ekstremisme dan Terorisme Disikat Habis

Kedatangan Kimi tadinya dijadwalkan pada hari ini pukul 12.30 WIB. Ferdinandus mengatakan Kimi sudah melakukan kewajibannya.

Menurut dia proses mengundang Kimi Hime adalah untuk diskusi serta melakukan pembinaan terhadap pembuat konten. Hal ini membuat pembinaan terhadap YouTuber game online tersebut dianggap selesai.

Literasi Digital di Lingkungan Sekolah, Studi Kasus dari Implementasi Program Makin Cakap Digital

"Kita anggap clear isu ini. Isu pembinaan konten selesai jadi dianggap selesai. Kalau ke depannya ada diskusi, bukan cuma Kimi tapi juga conten creator lainnya," ungkap Ferdinandus.

Pembatalan juga dikonfirmasi kuasa hukum Kimi Hime, Irfan Akhyari. Ia berencana mengagendakan untuk pertemuan serupa ke depannya. "Segera kami agendakan untuk konferensi persnya," jelas Irfan.

Ustaz Adi Hidayat

Heboh Soal Film Kiblat, Ustaz Adi Hidayat: Jangan Bertentangan dengan Moral

Ustaz Adi Hidayat telah mengekspresikan pandangannya mengenai kabar yang sedang hangat dibicarakan tentang film "Kiblat". Film ini cukup kontroversi karena berbeda.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024