Geger Eyang Ibung Bisa Ramal Gempa Banten 4 Jam Sebelum Kejadian - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 2 Agustus 2019 | 21:48 WIB

Geger Eyang Ibung Bisa Ramal Gempa Banten 4 Jam Sebelum Kejadian

"Yuk kita sholat Asar, sebentar lagi ada gempa...!"
Salah satu cuitan Eyang Ibung di akun Facebooknya.
Photo :
  • http://facebook.com/hizbullatif

Salah satu cuitan Eyang Ibung di akun Facebooknya.

VIVA – Jagat dunia maya kembali heboh. Kali ini, akun Facebook bernama Eyang Ibung ramai menjadi perbincangan warganet. Namanya tiba-tiba jadi bahan obrolan pascaterjadi Gempa Banten pukul 19.03 WIB, Jumat malam, 2 Agustus 2019, lantaran membuat sejumlah status yang meramalkan terjadinya gempa Bumi.

Berdasarkan pantauan VIVA, statusnya mengingatkan warganet untuk salat Ashar karena tidak lama lagi akan terjadi gempa Bumi. "Yuk kita sholat Asar, sebentar lagi ada gempa...!" demikian cuitan akun Eyang Ibung.

Selanjutnya, ia melanjutkan tulisan di statusnya, yang mengingatkan warganet supaya tetap waspada sampai Sabtu malam, 3 Agustus 2019. "Tetap waspada sampai malam minggu, InsyaAllah hari minggu sampai senen sore, gempa istirahat dulu...!" paparnya.

Tidak berselang lama, Eyang Ibung lagi-lagi memberi peringatan bahwa akan terjadi gempa Bumi susulan. "Tetap waspada... Kira-kira jam 12an masih ada gempa lagi...!" jelas dia.

Lantas, siapa Eyang Ibung? Ia mengaku dirinya sebagai peramal jodoh. Dalam profilnya di Facebook, ia menulis sebagai penghulu KUA Kecamatan Tambun Selatan dan menulis bekerja di Kementerian Agama RI.

Eyang Ibung mengaku bekerja di SDIT Plus Cordova, Departemen Agama Bekasi, harokah photography management, dan Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam (PP-GPI).

Dia juga menyebut pernah belajar di IAIN Jakarta jurusan tafsir hadits di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, STAI Haji Agus Salim, dan Madrasah Aliyah (MA) Anwarul Falah.

(ren)

Saksikan Juga

Menag Ajak Jemaah Haji Doakan Korban Gempa Banten

KABAR HAJI - sekitar 1 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...