Dikritik Pakaiannya Terlalu Seksi, Kimi Hime akan 'Calm Down'

YouTuber KImi Hime.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Konten video yang dibuat oleh seorang YouTuber Kimi Hime diketahui mengalami penangguhan sementara alias di-suspend oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, karena dianggap terlalu vulgar. Ia juga diketahui telah melakukan pertemuan, melalui tim kuasa hukumnya, dengan Kominfo pada Senin, 22 Juli 2019.

Respons Surya Paloh Soal Waketum Nasdem Sambangi Rumah Prabowo Subianto Malam Ini

YouTuber gaming yang memiliki nama asli Kimberly Khoe ini banyak disoroti karena pakaian yang dikenakannya ini dianggap tidak sesuai dengan norma masyarakat pada umumnya. Saat melakukan pertemuan dengan Kominfo, Kimi Hime mengaku sudah mendapat masukan.

"Kimi sudah mendapat masukan, di antaranya dari pihak Kominfo. Ke depannya Kimi disarankan berpakaian yang positif agar lebih enak dan nyaman. Kimi mau pakaian yang calm down," ujarnya di Jakarta, Jumat, 2 Agustus 2019.

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Bahkan, saat ditanya apakah akan lebih tertutup, Kimi Hime menjawab kemungkinan itu ada. Selain itu, kuasa hukum Kimi Hime, Irfan Akhyari mengaku, sampai saat ini mereka belum mendapat ketentuan teknis dari Kominfo.

"Akan koordinasi lebih lanjut. Karena, kita juga belum menerima ketentuan teknis seperti apa rambu-rambunya. Kalau sudah terima dan sesuai komitmen kami sebelumnya bahwa kita akan melakukan editing sesuai dengan apa yang diminta Kominfo," ungkap dia.

Megawati Bersedia Bertemu Prabowo tapi Ada Syarat-syaratnya, Kata Elite PDIP

Irfan menegaskan bahwa yang dianggap bermasalah adalah thumbnail YouTube, bukan kontennya. Dalam kesempatan itu ia juga menjelaskan pengumuman dari Kominfo bahwa akun YouTube Kimi Hime telah memenuhi kewajiban sesuai ketentuan.

"Polemik sudah selesai dengan adanya pernyataan dari Kominfo. Rencananya Kimi juga akan bertemu Chief Rudiantara. Tapi karena ada satu dan hal lain, kemudian dibatalkan," jelas Kimi Hime. (ren)

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad

Gerindra sebut Bakal Ada Banyak Pertemuan Usai Prabowo Jadi Presiden Terpilih

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan akan ada banyak pertemuan yang terjadi usai Prabowo-Gibran ditetapkan sebagai Presiden-Wspres terpilih 2024

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024