YouTube Siapkan Jumpa Fans Online Berbayar - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 17 Agustus 2019 | 19:49 WIB

YouTube Siapkan Jumpa Fans Online Berbayar

YouTuber nanti bisa mengundang fans untuk sesi meet and greet virtual.
YouTube siapkan jumpa fans online berbayar.
Photo :
  • Instagram.com/@toysunlimitedofficial

YouTube siapkan jumpa fans online berbayar.

VIVA – YouTube sepertinya mulai tertarik dengan layanan berbayar. Lewat Lab Area 120, platform itu diam-diam menguji coba layanan crowdfunding sentris.

Layanan ini dinamakan Fundo, yang memungkinkan creator mengundang fans mereka untuk sesi meet and greet atau jumpa fans secara virtual dan acara online berbayar lainnya. Juru bicara Google mengonfirmasi uji coba tersebut.

"Salah satu dari banyak proyek yang kami kerjakan dengan Area 120 adalah Fundo, platform (untuk) keterlibatan audience dan monetisasi dari kreator Youtube," kata juru bicara Google, dikutip dari laman Variety, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Dia juga mengatakan, karena sifatnya masih uji coba, pihak YouTube belum bisa membagikan banyak detail saat ini.

Area 120 diluncurkan Google pada tahun 2016. Lab itu seperti inkubator bagi startup internal. Unit kerja tersebut telah menguji beberapa aplikasi serta layanan yang berbeda. Mulai dari aplikasi untuk membantu anak membaca hingga alat customer service untuk bisnis kecil. Beberapa aplikasi dari Area 120 telah tersedia, baik di Google Play maupun App Store.

Fundo dikerjakan secara diam-diam selama beberapa waktu terakhir. Keberadaannya belum pernah terdengar, situsnya pun hanya menyebutkan sebagai proyek eksperimental dalam Area 120 dan masih dalam versi beta. (zho)

Saksikan Juga

Pantau YouTube, KPI: Banyak Tayangan Bertentangan Norma

TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...