UAS Diduga Hina Salib, Nabi Muhammad Izinkan Kebaktian di Masjid

UAS Diduga Hina Salib, Nabi Muhammad Izinkan Kebaktian di Masjid

Senin, 19 Agustus 2019 | 17:00 WIB
Video Ustaz Abdul Somad soal salib menuai polemik.
Ustaz Abdul Somad (UAS)
Photo :
  • ANTARA Foto/Syifa Yulinnas

Ustaz Abdul Somad (UAS)

VIVA – Video Ustaz Abdul Somad (UAS) yang membahas soal salib berbuntut polemik. UAS dikabarkan dilaporkan ke Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) oleh Organisasi massa Brigade Meo Nusa karena dianggap menghina lambang agama umat Kristiani. 

Dalam video yang viral di media sosial tersebut, UAS menyebut bahwa pada salib terdapat jin kafir. UAS sendiri telah mengklarifikasi bahwa video itu diambil tiga tahun lalu saat menerima pertanyaan dari jemaah dalam sebuah forum pengajian. "Kenapa diviralkan sekarang, kenapa dituntut sekarang, saya serahkan kepada Allah SWT yang menjawab,” kata UAS.

Indonesia adalah negara di mana keragaman agama dan kepercayaan dilindungi oleh konstitusi. Selama bertahun-tahun kerukunan dan toleransi terpelihara, meski tak dapat dimungkiri sesekali terjadi gesekan.

Bicara soal kerukunan umat beragama, Nabi Muhammad SAW sendiri pernah mencontohkan ketika Nabi masih hidup. Kisah ini dituturkan oleh cendekiawan muslim Quraish Shihab dalam video di kanal YouTube Narasi pada bulan Ramadan atau Mei 2019 lalu.

Baca juga: Video Ustaz Abdul Somad yang Diduga Hina Salib

Berita Terkait :
)
Saksikan Juga