Begini Lho Cara Jaga Privasi di Dunia Maya Versi Google Indonesia

Head of Public Policy Google Indonesia, Putri Alam
Sumber :

VIVA – Google Indonesia baru saja menggelar event Inisiatif #JagaPrivasimu di Jakarta, Selasa, 20 Agustus 2019. Raksasa teknologi yang berbasis di Amerika Serikat itu mengklaim bahwa mereka terus berupaya meng-upgrade teknologinya agar bisa memberi jaminan keamanan untuk pengguna.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

Head of Public Policy Google Indonesia, Putri Alam mengatakan, perusahaan memiliki prinsip yang mereka junjung tinggi dalam menjaga data pengguna, agar bersifat personal, aman dan terlindungi, salah satunya mengizinkan pengguna memiliki kendali atas keamanan dan privasi saat di dunia maya.

"Setiap akun Google memiliki pengaturan yang bisa dikontrol secara online maupun offline. Pengguna dapat mengakses fitur Dashboard dan Aktivitas Saya, memudahkan pengguna mengontrol setelan privasi, sesuai dengan keinginan," katanya.

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine

Misalnya saja, Google menyediakan fitur autentikasi dua arah. Fitur ini bisa mencegah pengguna ilegal yang ingin melakukan hal jahat terhadap akun Google kita. Jika sudah menggunakan fitur ini, ada jaminan ekstra akan keamanan akun.

Perusahaan juga mengizinkan pengguna untuk melakukan akses data yang telah mereka berikan, meninjau, mengunduh atau bahkan menghapus data untuk selamanya. Putri juga mengatakan kalau data jadi aspek utama mereka.

Menerapkan Perlindungan Data Pribadi Bukan Tugas yang Mudah

"Memang kami membuat suatu produk menggunakan data pengguna, tapi bukan berarti kami semena-mena menggunakan data. Malah keamanan dan privasi menjadi aspek penting, kami utamakan privasi pengguna," ujarnya.

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Bongkar Kelakuan Pasangan yang Posesif: Sindir Rizky Irmansyah?

Menurut Nikita Mirzani, kebanyakan orang sedang jatuh cinta dan menjalani hubungan asmara, tidak bisa menyadari sampai mana batasan mereka membuat hubungan yang sehat

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024