Sudah di Indonesia, Ini Beda Samsung Galaxy Note 10 dan Note Plus

Peluncuran Samsung Galaxy Note 10
Sumber :

VIVA – Setelah melakukan perilisan secara global, Samsung akhirnya resmi membawa Galaxy Note 10 ke Indonesia. Perangkat yang mereka rilis tahun ini terbagi dalam dua seri, Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus.

Influencer dan Gamer dari Seluruh Dunia Siap Menyerbu Tangerang, Banten

"Galaxy Note 10 kami hadirkan sebagai penyempurna dari rangkaian smartphone Galaxy dan menjadi yang paling powerful dengan peningkatan teknologi S Pen dan beragam fitur terbaik milik Samsung," kata President of Samsung Electronics Indonesia, Jaehoon Kwon di Ritz Carlton, Jakarta, Rabu, 21 Agustus 2019.

Dijelaskan oleh Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, keduanya menggunakan prosesor Exynos 9825, tertanam sensor ultrasonic fingerprint atau sensor sidik jari di bawah layar serta menjalankan Android 9.0 Pie

Samsung Bakal Keluarin Ponsel Lipat Murah, Catat Waktunya

Galaxy Note 10

Seri ini memiliki bentang layar 6,3inci dengan jenis layar dynamic AMOLED yang dilindungi Corning Gorilla Glass. Untuk dayanya dibekali baterai 3.500mAh dengan kemampuan pengisian cepat 25W. 

Samsung Galaxy A35 5G Punya Kemampuan Menyelam

Baca juga: 7 Tips Beli Ponsel Bekas, Biar Cepat Deteksi Kerusakan

Soal fotografi, Galaxy Note 10 punya tiga kamera di bagian belakang. Lensa utamanya dibekali resolusi 12MP, lensa telefoto 12MP dan lensa ultrawide 16MP. Sedangkan kamera selfie memiliki resolusi 10MP. 

Pada bagian memori dibekali RAM 8GB dengan ROM 256GB. Untuk versi ini tidak tersedia slot memori dan dibanderol dengan harga Rp14 juta. 

Galaxy Note 10 Plus 

Perilisan yang dilakukan tahun ini melahirkan dua seri Galaxy Note 10, dan versi ini merupakan yang paling premium dan tentunya memiliki harga termahal. Pada bagian depan dan belakang dilindungi oleh Gorilla Glass dan memiliki material alumunium. 

Bentang layarnya lebih lebar dengan ukuran 6,8 inci dengan jenis layar Dynamic AMOLED yang diproteksi Corning Gorilla Glass. Daya baterainya tentu lebih besar dari versi biasa, mencapai 4.300mAh dengan kecepatan pengisian 45W. 

Pada bagian belakang terdapat empat kamera atau quad camera dengan resolusi utama 12MP, lensa telephoto 12MP, lensa ultrawide 16MP dan depth vision camera. Lalu kamera depannya dihadirkan resolusi 12MP. 
 
Untuk versi ini dilengkapi slot memori hingga 1TB dan opsi RAM 12GB dan ROM 256GB yang dibanderol Rp16,5 juta, serta RAM 12GB dengan ROM 512GB yang dibanderol Rp19 juta. Penjualan perdana akan dilakukan pada 23-25 Agustus 2019 di Mal Kota Kasablanka dan Lippo Mall Puri, Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya