Usai Hapus Instagram, Habib Novel Alaydrus Dapat Penghargaan YouTube

Habib Novel Alaydrus
Sumber :

VIVA – Pendakwah dari Solo, Habib Novel Alaydrus baru saja mendapat penghargaan Silver Play Button dari YouTube. Di depan jemaah, pimpinan majelis Ar Raudhah ini melakukan unboxing piagam yang diberikan YouTube atas pencapaian 100 ribu subscriber. Akun Habib Novel sendiri telah memiliki 154 ribu. 

Hard Gumay Bongkar Isi DM Instagram dengan Stevie Agnecya, Konsul Tentang Santet?

"Ini pangkat paling rendah dalam dunia YouTubers," kata Habib Novel sambil membuka selotip kemasan. "Tapi semua itu dimulai dari yang paling rendah. Nah, mudah-mudahan nanti dari perak sampai menjadi berlian (Diamond Play Button, red)."

Dalam momen yang ditayangkan di kanal YouTube Habib Novel Alaydrus, pria kelahiran 24 Juli 1975 ini mempersilakan ibundanya untuk ikut serta melakukan unboxing. Perempuan paruh baya berkerudung biru yang hadir pada saat itu kemudian maju ke hadapan jemaah dan mendoakan keberkahan serta peningkatan bagi dakwah Habib Novel. 

Stevie Agnecya Meninggal Dunia, Anggi Pratama: Mohon Dibukakan Pintu Maaf

Pemilik nama lengkap Habib Novel bin Muhammad Alaydrus ini merupakan ulama yang aktif di media sosial. Ia juga rutin mengunggah video ceramahnya di YouTube dengan mengangkat tema masalah kehidupan sehari-hari. 

Baca juga: Habib Novel 'Ceraikan' Instagram, Gara-gara Habib Rizieq dan Mbah Moen

Stevie Agnecya Sempat Curhat Pernah Disantet Sebelum Meninggal Dunia

Beberapa waktu lalu, tepatnya 10 Agustus 2019, Habib Novel menyatakan menutup akun Instagram yang telah memiliki lebih dari 470 ribu follower. Alasannya karena kesal pada Instagram yang menghapus konten Habib Rizieq Shihab setiap kali ia mengunggahnya. Ia berasumsi Instagram bersikap tidak adil dan menolak kehadiran ulama di platformnya. "Saya pakai aplikasi yang sama-sama fair, setan diterima, malaikat diterima," ujarnya yang merujuk pada Youtube. 

Setelah menerima Silver Play Button, Habib Novel berencana membuat studio khusus untuk memproduksi konten. Ia juga mengajak masyarakat untuk subscribe kanalnya. Berbeda dengan akun-akun lain, Habib Novel tak pasang iklan untuk videonya alias tanpa monetisasi. "Murni untuk dakwah di jalan Allah. Biar Langit yang mengiklankankan, biar Allah yang mengiklankan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya