Kompetisi e-Sport First Media, Hadiahnya Rp1,5 Miliar

First Media Gelar Kompetisi e-Sport
Sumber :

VIVA – Tren olahraga elektronik atau eSport ternyata juga turut diminati oleh perusahaan penyedia TV kabel, First Media. Hari ini mereka meresmikan audisi pencarian bakat atlet eSport, yang mereka sebut dengan 'First Warriors'. 

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

"Kami meluncurkan sebuah inisiatif baru karena saat ini eSport telah berkembang pesat. First Media ingin jadi bagian yang menunjang talenta eSport," kata Deputy CEO PT Link Net Tbk, Victor Indajang di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis, 22 Agustus 2019.

Kompetisi akan diadakan di enam kota besar seperti Jakarta, Medan, Batam, Surabaya, Semarang dan Bandung. Jenis permainan yang dipertandingkan adalah Free Fire, dan registrasi bisa dilakukan melalui situs www.firstmedia.com/firstwarriorsid mulai hari ini. 

Cerita Kevin Gomes Cetak Gol Perdana Untuk PSS Sleman

"Bedanya First Warriors dengan kompetisi lain adalah, kami menerima atlet yang belum pernah mengikuti kompetisi. Kalau kompetisi lain kan nama timnya sudah sering kita dengar. Ini registrasinya juga dilakukan secara individual," ujarnya. 

Kompetisi di setiap kota dimulai dari 15 September-6 Oktober, dan akan diikuti 15 ribu peserta dengan jumlah pertandingan lebih dari 100. Dari hasil pertandingan di setiap kota akan dilahirkan 48 atlet dan kemudian dikarantina menjadi 8 tim inti. 

Arema FC Kalah 3 Kali Beruntun, Ini Kata Widodo Cahyono Putro

Peserta akan dibekali materi dari para ahli dan mentor agar menjadi tim profesional. Grand final kemudian akan berlangsung di Jakarta pada 27 Oktober 2019 di Mall Taman Anggrek. Total hadiah yang disediakan senilai Rp1,3 miliar, termasuk menjadi atlet eSport First Media, 'First Raiders'. 

Atlet balap sepeda Indonesia, Bernard Benyamin van Aert

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Sebanyak 17 atlet Indonesia sudah memastikan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Terbaru, ada dari cabang olahraga balap sepeda.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024