Persiapan Sinyal Telekomunikasi di Ibu Kota Baru Kalimantan Timur

Menkominfo Rudiantara.
Sumber :

VIVA – Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Rudiantara mengaku belum melakukan koordinasi dengan sejumlah perusahaan operator telekomunikasi terkait rencana pemindahan ibu kota ke Kalimantan. Meski begitu, ia sudah menyampaikan konsep infrastruktur pada saat dilakukan rapat terbatas.

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

"Pertama harus membentuk banyak ring. Jadi kalau Indonesia punya Palapa Ring, untuk Kalimantan ada 'Palapa Ring'-nya sendiri. Mengapa? Karena keterandalannya harus tinggi," katanya di Jakarta, Senin, 26 Agustus 2019.

Lebih lanjut, Rudiantara mengatakan, salah satu yang akan dimanfaatkan adalah jalan yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di perbatasan Indonesia dengan Malaysia sepanjang 300 km.

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

"Di bahu jalan kita akan bangun fiber optik. Sehingga nanti ring di Kalimantan semakin bagus. Kita juga nanti akan bicarakan dengan operator, mau bangun enggak. Tapi dengan syarat, kalau mau bangun harus sharing dengan operator lain," ujarnya.

Baca juga: Sesar Adang-Paternoster, Potensi Gempa Dekat Penajam Pasir Utara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Hari ini Presiden Jokowi resmi mengumumkan Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian Kutai Kartanegara provinsi Kalimantan Timur sebagai lokasi ibu kota baru. Kalimantan Timur dianggap sebagai wilayah yang memiliki risiko bencana terendah, baik bencana banjir, gempa bumi, tsunami, kebakaran hutan dan longsor. Selain itu lokasinya juga dianggap strategis dan di tengah perkotaan yang sedang berkembang.

Pertemuan Presiden Jokowi dan jajarannya dengan Bos Freeport McMoran Richard C A

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share

President Joko Widodo (Jokowi) is aiming to complete negotiations on increasing the government's stake in Freeport Indonesia to 61 percent by June 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024