Logo WARTAEKONOMI

Pensiun dari Alibaba, Jack Ma Pilih Tinggal di Dekat Indonesia

Pascapensiun, Bos Alibaba Pilih Tinggal di Singapura?. (FOTO: TechCrunch)
Pascapensiun, Bos Alibaba Pilih Tinggal di Singapura?. (FOTO: TechCrunch)
Sumber :
  • wartaekonomi

Pendiri Alibaba, yakni Jack Ma akan resmi pensiun dari perusahaan besutannya itu bulan depan. Pascapensiun, ia mengaku akan lebih sering tinggal di Singapura.

Melansir dari Business Times (30/08/2019), terendus kabar bahwa pihak Jack Ma tengah mempersiapkan mendirikan bungalow dua lantai di area Victoria Park Good Class Bungalow (GCB).

Ma menunjuk arsitek berasal dari Hong Kong, di mana Jack Ma banyak menghabiskan waktu di negara itu karena punya rumah di sana.

Pembelian lahan kabarnya juga tidak perlu perizinan otoritas, yang berarti sang pembeli kemungkinan besar warga Singapura. Pasalnya, istri Ma, yakni Zhang Ying diketahui merupakan warga asli Singapura.

Pendiri Alibaba lainnya, James Sheng, diketahui telah membeli bungalow di Leedon Park seharga US$50 juta. Dia sendiri merupakan warga Singapura.

Kemungkinan jika benar membeli rumah di Singapura, Ma hanya akan sesekali berkunjung ke sana mengingat rumahnya ada di mana-mana.

Seperti disebutkan pada September nanti, Jack Ma akan pensiun sebagai Executive Chairman Alibaba. Posisinya akan digantikan Daniel Zhang yang saat ini CEO Alibaba.