Tahun Baru Hijriah, Hashtag Tegakkan Khilafah Trending Twitter

Foto pawai membawa bendera berkalimat tauhid. (Twitter: Fanani Ibnu Daim)
Sumber :

VIVA – Bertepatan dengan tahun baru Hijriah, hari ini 1 Muharram 1441, media sosial Twitter dibanjiri pesan dengan tagar bertema khilafah dan hijrah: #WeWantKhilafah, #KhilafahWillBeBack, #HijrahMenujuIslamKaffah, #MomentumHijrahSyariahKaffah. 

Pose Gestur 'Tauhid', Antonio Rudiger Dituduh Dukung ISIS

Tagar yang menjadi trending tersebut disertai foto-foto dan video massa membawa bendera bertuliskan kalimat tauhid berwarna putih dan hitam. Dari pagi hingga siang ini, tagar tersebut terus bertambah.

Tidak diketahui massa tersebut dari kelompok mana, akan tetapi jika dilihat dari simbol yang mereka bawa, selama ini bendera tauhid identik dengan organisasi Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI, yang sudah resmi dilarang oleh pemerintah (Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan). HTI juga yang mengkampanyekan pemberlakuan sistem khilafah di Indonesia.

Warga Bireuen Pasang Bendera Bulan Bintang di Kantor Polsek Samalanga Aceh

Sementara itu, berdasarkan informasi yang beredar, hari ini bertepatan dengan tahun baru satu Suro atau Minggu, 1 September 2019, digelar parade ukhuwah di Solo yang dihadiri oleh tokoh HTI, Felix Siauw.

Ribuan massa berkumpul di kawasan Ngarsopuro, Solo. Mereka melakukan long march dari lapangan Kottabarat menuju area car free day. Mereka juga membentangkan kain 1,5 km bertuliskan kalimat tauhid.

Putin Sebut Teror di Moskow Dilakukan Kelompok Islam Radikal, Ukraina Juga Terlibat
Bentrokan kelompok rontek meluas di Pacitan

Bentrok Kelompok Rontek di Pacitan Meluas: Kendaraan Pemudik Rusak Dilempar Batu

Bentrok antar kelompok rontek di Kota Pacitan terus meluas. Setidaknya terpantau ada 4 di titik. Mereka saling lempar batu dan bambu.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024