Tahun Baru Hijriah, Hashtag Tegakkan Khilafah Trending Twitter

Foto pawai membawa bendera berkalimat tauhid. (Twitter: Fanani Ibnu Daim)
Sumber :

VIVA – Bertepatan dengan tahun baru Hijriah, hari ini 1 Muharram 1441, media sosial Twitter dibanjiri pesan dengan tagar bertema khilafah dan hijrah: #WeWantKhilafah, #KhilafahWillBeBack, #HijrahMenujuIslamKaffah, #MomentumHijrahSyariahKaffah. 

Sikap Nasdem Soal Relawan Anies yang Kecewa dan Turunkan Bendera Nasdem di Markas AMIN

Tagar yang menjadi trending tersebut disertai foto-foto dan video massa membawa bendera bertuliskan kalimat tauhid berwarna putih dan hitam. Dari pagi hingga siang ini, tagar tersebut terus bertambah.

Tidak diketahui massa tersebut dari kelompok mana, akan tetapi jika dilihat dari simbol yang mereka bawa, selama ini bendera tauhid identik dengan organisasi Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI, yang sudah resmi dilarang oleh pemerintah (Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan). HTI juga yang mengkampanyekan pemberlakuan sistem khilafah di Indonesia.

Bendera Partai Nasdem di Markas Amin Diturunkan Relawan, Ada Apa?

Sementara itu, berdasarkan informasi yang beredar, hari ini bertepatan dengan tahun baru satu Suro atau Minggu, 1 September 2019, digelar parade ukhuwah di Solo yang dihadiri oleh tokoh HTI, Felix Siauw.

Ribuan massa berkumpul di kawasan Ngarsopuro, Solo. Mereka melakukan long march dari lapangan Kottabarat menuju area car free day. Mereka juga membentangkan kain 1,5 km bertuliskan kalimat tauhid.

Shenina Cuek di Samping Mingyu Seventeen, Trending di Twiter!
VIVA Militer: Presiden Rusia, Vladimir Putin

Putin Sebut Teror di Moskow Dilakukan Kelompok Islam Radikal, Ukraina Juga Terlibat

Presiden Rusia, Vladimir Putin, pada Senin, mengakui untuk pertama kalinya bahwa kelompok Islam radikal berada di balik serangan sebuah gedung konser di luar Moskow.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024