Heboh Aplikasi Kontool, Warganet Doakan Makin Besar dan Kokoh

Heboh aplikasi bernama Kontool
Sumber :

VIVA – Dunia maya tiba-tiba dihebohkan dengan sebuah platform bernama 'Kontool'. Kontool ternyata adalah aplikasi yang berbasis di Jerman, merupakan gabungan dari kata konto (bahasa Jerman) dan tool.

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

Pada Minggu, 1 September, sebuah video viral di YouTube dengan judul 'Bule Mendirikan Perusahaan Bernama Kontool! Netijen Indo Heboh!'. Rupanya video ini dibuat oleh saluran Netijen Bercuit.

Saat ini postingan di halaman Facebook itu sudah dikomentari lebih dari 200 warganet, "Perusahaannya di Jerman, yang komentar orang Indo semua," tulis akun Ibnu Ya'la.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Beberapa warganet juga mendoakan agar Kontool jadi perusahaan yang sukses. "I hope this is an opportunity for you to introduce more about your company to the world. I wish you for the best (Saya harap ini kesempatan buatmu untuk memperkenalkan perusahaanmu kepada dunia. Saya doakan yang terbaik)," komentar akun Afif Abiyyuzaki Pradana.

"One of the marketing ways to make your product more famous. Good luck Kontool, i wish in the future your company getting bigger, larger and stronger (Salah satu strategi marketing untuk memperkenalkan produkmu lebih populer. Semoga berhasil, Kontool. Saya doakan di masa depan perusahaanmu semakin membesar, berkembang dan kokoh)," tulis akun Feri Putranto.

Pengakuan Sales yang Mobil Jualannya Ditabrakkan Anak Kecil di Mall

Melihat perusahaannya tiba-tiba menjadi viral, Kontool memberikan sejumlah klarifikasi. Perusahaan mengatakan sudah menyadari apa arti nama perusahaannya dalam bahasa Indonesia, yang tidak lain adalah sebutan untuk alat kelamin laki-laki.

Mereka juga mengatakan apabila aplikasinya masuk ke Indonesia, maka Kontool akan berganti nama. Sekedar informasi, Kontool adalah perusahaan yang bergerak di bidang software pelaporan manajemen yang berbasis di Berlin, Jerman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya