Atta Halilintar Tertekan, Bikin Konten Begini yang Nonton Sedikit

Atta Halilintar (tengah) di acara konferensi pers Kejutan Wow Smartfren
Sumber :

VIVA – Youtuber, Atta Halilintar saat ini memiliki lebih dari 18 juta subscriber. Atas pencapaian ini, Atta Halilintar menjadi salah satu Youtuber terkaya di dunia dengan pendapatan Rp4,5 miliar hingga Rp73 miliar per tahun.

Ulang Tahun, Nikita Mirzani Traktir Makan dan Bagi THR ke Ojol

Anak sulung keluarga Halilintar ini bercerita tantangan yang ia hadapi sebagai content creator, yaitu merasa punya tekanan dari follower atau subscriber

"Sebenarnya kita sebagai content creator ketika sudah mempunyai orang yang follow atau subscriber, terberat adalah pressure dari mereka, dimana kita harus terus menyajikan konten untuk mereka," kata Atta ditemui di Press Conference Kejutan Wow Smartfren, Jakarta, Selasa, 3 September 2019. 

Waktu yang Pas Berhubungan Seks di Bulan Ramadhan dan Aturan Mandi Junub Agar Puasa Tetap Sah

Atta mengibaratkan, para penonton itu menginginkan sajian konten dari kanalnya, karena sudah berlangganan. 

Selain itu, Atta juga bercerita tantangan lainnya adalah dari sisi konten. Menurutnya saat membuat konten yang mendidik, jumlah penontonnya justru tidak terlalu banyak. 

Teuku Ryan Tak Bisa Janjikan Tak Poligami, Serahkan Semua Kepada Allah

Namun jika membuat konten dengan tema yang simpel, malah bisa mendulang jumlah viewer-nya. 

"Kadang-kadang kita bikin konten yang terlalu mendidik view-nya dikit. Konten-konten receh misalnya iseng-isengin adek viewer-nya banyak," kata dia. 

Atta lantas mengaku bahwa ia kesulitan menggabungkan konten mendidik yang bisa mendatangkan banyak penonton. Namun Atta yakin tetap bisa melakukannya karena dukungan masyarakat terhadap dirinya. 

"Sekarang tadinya mungkin dulu targetnya mau bekerja di perusahaan, sekarang aku malah bisa ngeluarin duit buat nge-gaji orang banyak," ujar Atta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya