Bali Tambah Satu Langkah Menuju Smart Island

Patung Garuda Wisnu Kencana
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

VIVA – BaliDeX International Trade Expo and Conference 2019, baru saja selesai digelar di Nusa Dua, Bali. Acara yang mempertemukan penjual dan pembeli lokal tersebut, dihadiri ribuan delegasi dari 45 negara.

Asia Business Council, Menko Airlangga Yakinkan Komitmen Indonesia Mempercepat Pembangunan Ekonomi

Para peserta mempromosikan produk-produk berkualitas tinggi yang ada di dealshaker.id, seperti lukisan, perhiasan mutiara, batu permata, tekstil, kain tenun asli, ukiran, produk kesehatan, hingga properti dan otomotif.

Adanya acara tersebut, dianggap sesuai dengan program Bali Smart Island, yang bertujuan membangun masyarakat Bali yang cerdas. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bali, Nyoman Sujaya.

Ramalan Zodiak Jum’at 19 April 2024, Sagitarius: Teman dekat Mungkin Mengkhianatimu

"Cerdas di bidang ekonomi, budaya, infrastruktur dan cerdas dalam pengelolaan lingkungan hidup," ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Kamis 5 September 2019.

Ajang yang merupakan hasil kerja sama antara Koperasi Inti Prana Semesta dan OneAcademy Indonesia ini, dianggap penting untuk menjalin kerja sama dalam bidang ekonomi, terutama antara pemilik usaha mikro, kecil dan menengah dengan pemain besar di pasar global.

Asia Business Council 2024, Menko Airlangga Kasih Bukti Ketahanan Ekonomi Indonesia

Pada acara tersebut, Global Leadership Group, Dr Sulistya Putra meresmikan pembentukan Asosiasi Wirausaha Nusantara atau ASWIN, dan International Digital Economy Association atau IDEA.

Acara BaliDeX 2019

"Harapan kami, perekonomian Bali bisa terdorong lebih maju. Apalagi, dalam rangkaian acara BaliDeX diisi peninjauan obyek wisata dan sentra produsen unggulan,” tutur Nyoman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya